Sukses

Lifestyle

5 Momen Super Canggung yang Dialami Pengantin Baru

Sudah menikah, sah menjadi pasangan suami istri. Wah, momen yang umumnya terjadi sekali seumur hidup itu pasti akan sangat berkesan sekali. Ada banyak hal baru yang bisa dilakukan bersama suami tercinta. Belum lagi dengan hari-hari yang makin romantis karena bisa dilewatkan dengan sang belahan jiwa.

Tapi, di tahun pertama pernikahan, pasti ada momen-momen yang terasa canggung. Jika dulunya melakukan segala sesuatunya sendiri, kini dilakukan bersama pasangan. Kalau dulu tidur di kamar sendirian, sekarang sudah ada seseorang yang bahkan bisa nempel terus saat tidur. Memang sih akan terasa aneh pada awalnya. Proses adaptasi menjadi seorang istri pastilah butuh waktu. Nah, Ladies, bagi Anda yang baru jadi pengantin baru, inikah lima momen super canggung yang Anda alami bersama suami Anda?

Sst... buat Anda yang masih single atau baru akan menikah, informasi ini juga penting lho. Buat persiapan biar nantinya tak terlalu kagok lagi saat sudah menikah.

(vem/nda)

Berada di Kamar Berdua

Waktu masih single sih bisa bebas ngapain aja di kamar tidur. Tapi kini setelah menikah, ada pria lain yang berada satu kamar dengan Anda. Bahkan Anda tidur berdua dengannya. Awalnya pasti akan terasa sangat canggung. Merasa malu dan bingung menentukan posisi tidur. Mau pakai baju apa untuk tidur pun bisa bikin stres sendiri.

Biasanya sih ini terjadi di malam pertama. Saat untuk pertama kalinya Anda menghabiskan malam bersama suami Anda. Mengobrol atau membicarakan hal-hal lucu bisa mencairkan suasana. Hanya saja nanti pasti ada semacam "momen hening" saat Anda tak tahu harus mengobrolkan apa lagi. Pasangan Anda pun ikut grogi karena ia juga mungkin tak terbiasa berada di kamar berdua dengan seorang wanita.

First Kiss

Namanya juga sudah menjadi pasangan suami istri, pastilah ada saat-saat untuk semakin dekat dan intim. Dan, ini biasanya dimulai dengan ciuman pertama. Anda yang dulu belum pernah berdekatan dengan seorang pria, kini bertatap muka langsung dengan seseorang yang akan mencium Anda. Bersentuhan langsung dengan kulit dan bibirnya. Deg-degan dong pastinya. Apalagi jika nantinya Anda berhubungan seks untuk pertama kalinya dengan pasangan.

Well, you just need to be at the moment and enjoy it. Jangan pikirkan terlalu banyak hal. Cukup nikmati saja saat-saat Anda bisa semakin intim dengan pasangan Anda. Kalau Anda juga merasa cemas dengan pengalaman pertama berhubungan intim, ciuman bisa membuat Anda lebih rileks dan tenang. Perlu juga mengomunikasikan kalau Anda punya rasa khawatir tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan kedekatan intim. Tujuannya agar suami Anda bisa mengerti dan memposisikan dirinya lebih baik lagi.

Bergantian Pakai Kamar Mandi

Waktu masih lajang, Anda bisa nyaman berada di kamar mandi. Saat keluar dari kamar mandi pun, Anda bebas mau hanya pakai handuk atau sudah berpakaian lengkap. Tapi ketika sudah ada suami, pada awalnya Anda bisa merasa bingung. Harus bagaimana jika keluar dari kamar mandi. Atau apa yang perlu dilakukan jika suami sudah menunggu di luar untuk bergantian pakai kamar mandi.

Ladies, setiap orang pasti punya pengalaman berbeda tentang hal ini. Ada yang cuek saja. Tapi ada juga yang merasa super bingung. Lagi-lagi ini adalah masalah kebiasaan saja. Kalau sudah disibukkan dengan rutinitas baru, hal seperti ini tak akan lagi jadi masalah besar. Buat Anda yang baru menikah, apakah Anda juga punya pengalaman seperti ini?

Momen Baru Bangun Tidur

Kalau sebelumnya Anda bertemu pasangan Anda dalam keadaan sudah berdandan cantik, kini setelah menikah dan tinggal serumah, momen baru bangun tidur di pagi hari bisa jadi membuat Anda merasa canggung. Wajah kusut, bau bantal, dan pastinya tanpa make up. Di pagi hari, Anda akan terlihat benar-benar apa adanya. Rasa canggung bisa muncul karena Anda khawatir suami Anda akan berkurang rasa cintanya karena melihat Anda polos tanpa make up.

Tapi yakin deh, ketika Anda sudah jadi pasangan suami istri, Anda dan pasangan akan makin banyak belajar untuk memahami satu sama lain. Dari segi penampilan, mungkin ada beberapa hal yang perlu disesuaikan. Ada sejumlah hal baru yang harus dikondisikan. Kuncinya tetap terbuka dan menjaga komunikasi. Hindari penggunaan kata-kata yang menyakitkan hati. Then, enjoy every second you spend with your loved one.

Terungkapnya Hal-Hal Pribadi

Baru tahu kalau suami suka kentut sembarangan? Atau ketahuan kalau Anda sering mandi tanpa menutup kamar mandi karena dulu punya pengalaman buruk terkunci di kamar mandi misalnya? Setiap orang pasti punya hal-hal pribadi yang selama ini disembunyikan sendiri. Tak mau dilihat orang lain. Tapi kalau sudah menikah dan tinggal serumah dengan pasangan, mau tak mau hal-hal pribadi pun akan terungkap. Malu sih awalnya, tapi ya mau gimana lagi kan.

[startpuisi]“Two people can only live as one when each is prepared to give and receive trust and understanding. Above that lies respect. Without respect for how the other feels, no marriage is worthwhile.”
― Helen Hollick, The Kingmaking[endpuisi]

Seiring dengan perjalanan waktu dan proses untuk saling memahami satu sama lain, momen canggung akan semakin berkurang. Saat sudah menikah, akan ada banyak hal baru yang dialami dan dipelajari bersama. Ladies, apakah Anda punya momen canggung sendiri ketika baru menikah? Bagi dong pengalaman seru atau paling canggung apa yang pernah Anda alami ketika jadi pengantin baru?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading