Sukses

Lifestyle

Aku Tak Ingin Suami Terus Sakit, Maka Kuserahkan Satu Ginjalku Untuknya

Selain orang tua, seseorang paling berharga di dunia yang dimiliki oleh wanita adalah suami dan anak. Kasih sayang yang besar tentu dimiliki oleh setiap istri kepada suaminya. Dan kasih sayang itupun juga dimiliki oleh seorang wanita bernama Sun Guofang di Cina untuk sang suami bernama Li Fangdong.

Lin suami Sun yang menderita Uremia | Photo: Copyright Shanghaiits.com

Dilansir dari laman shanghaiist.com, wanita muda tersebut baru saja mendonorkan ginjalnya untuk sang suami. Sun mengatakan bahwa mendonorkan ginjalnya adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan orang paling spesial di hidupnya.

Sun, wanita tangguh yang mendonorkan satu ginjalnya untuk suami tercinta | Photo: Copyright Shanghaiist.com

Sebulan yang lalu, Li didiagnosis terserang penyakit Uremia. Uremia sendiri merupakan penumpukan urea dalam darah karena ginjal tidak bekerja secara efektif. Karena penyakitnya inilah, Li haru segera melakukan operasi dan menemukan pendonor baginya.

Tidak ingin hal buruk terjadi kepada sang suami, Sun memberanikan diri untuk mendonorkan ginjalnya. Wanita tersebut menjalani uji kecocokan ginjalnya untuk sang suami. Dan bersyukur, setelah dilakukan uji coba pada tanggal 14 februari, ginjal mereka cocok.

Ketika pasangan Sun dan Li hendak menjalani operasi transplantasi ginjal | Photo: Copyright Shanghaiist.com

Pasangan ini kemudian melakukan transplantasi ginjal di salah satu rumah sakit di Jinan, Cina. Meskipun awalnya Sun menderita deman seusai mendonorkan ginjalnya, ia pulih dan kembali normal seperti biasa. Sedangkan sang suami membutuhkan waktu hingga 5 hari agar kondisinya membaik dan ginjal baru di tubuhnya kembali berfungsi normal.

Sun yang terlalu tersenyum meskipun menahan sakit setelah operasi | Photo: Copyright Shanghaiist.com

Kepada wartawan Sun mengatakan "Saya merasa bahagia bisa melakukan ini untuk suami saya. Dia adalah orang yang sangat berharga bagi saya. Saya tidak ingin dia terus sakit dan menderita" Sun terlihat sangat bahagia saat diberitahu bahwa operasi transplantasi berhasil dilakukan.

Sun dan Li, mereka adalah pasangan yang saling menyayangi satu dengan yang lain | Photo: Copyright Shanghaiist.com

Wah semoga saja pasangan ini selalu dilimpahkan kebahagiaan penuh dan bisa segera pulih dari transplantasi ginjalnya. Semoga cepet sembuh... Jika suami atau orang tercinta sakit, akankah Ladies melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan Sun? :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading