Sukses

Lifestyle

4 Resep Mengobati Kesepian

Akhir-akhir ini, kesepian adalah menu harian hampir setiap orang. Merasa terasing dan sendiri di tengah keramaian, merasa tak dianggap dan terisolasi. Kesepian membuat orang-orang hampa. Berjalan kesana kemari dengan selongsong kosong. Ya, kesepian bagaikan flu jenis baru di komunitas modern. Resep-resep berikut ini mungkin akan sedikit membantu menyembuhkan diri dari penyakit sosial ini.

1. Jangan menyalahkannya. Meskipun flu ini nyata, jangan jadikan dia kambing hitam atas kesengsaraan Anda. Anda memang kesepian, tapi Anda harus menyadari pula bahwa kondisi Anda sekarang adalah hasil dari akumulasi pilihan-pilihan dan sikap Anda di masa lalu. Ingat, menyalahkan diri sendiri juga tak akan membantu menyelesaikan masalah Anda. Terimalah keadaan dan mulailah berubah.

2. Berhenti membanding-bandingkan. Kepedihan yang Anda alami kebanyakan akibat dari membanding-bandingkan keadaan. Bayangkan saja ketika Anda asyik-asyiknya membaca buku lalu Anda mulai membayangkan betapa enaknya jalan berdua sambil makan es krim dan nonton dengan pacar. Bukankah itu hanya akan menguarkan keceriaan Anda?

3. Nikmati. Nietzsche berkata, “orang yang tak dapat menikmati 2/3 waktu hariannya melakukan hal-hal yang dia sukai sendiri ibarat seorang budak”. Nikmati waktu sendiri Anda untuk berfikir dan bertindak sesuai kata hati Anda tanpa interupsi perspektif orang lain. Buatlah Anda nyaman dengan diri Anda sendiri.

4. Berubah sedikit demi sedikit. Mulailah bergabung dengan komunitas yang Anda sukai, bukalah hati dan pikiran Anda lalu berbagilah pikiran serta ide dengan tulus.

Intinya, hidup itu tidak melulu hitam atau putih. Bila Anda dapat mencampurkan warna dengan porsi yang sesuai, Anda akan mendapatkan abu-abu, atau bahkan warna lain.

Sumber: www.pickthebrain.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading