Sukses

Lifestyle

4 Prinsip Utama Kebahagiaan

Kebahagiaan adalah aspek internal bukan eksternal. Pernahkah Anda meluangkan waktu untuk melihat ke dalam diri Anda seri? Entah Anda sadari apa tidak, seringkali Anda membenci diri Anda sendiri; tak menganggapnya berharga. Akibatnya Anda membenci orang-orang di sekeliling Anda. Tak jarang pula Anda akan melihat orang lain dan iri dengan apa yang mereka miliki, entah itu rupa, uang, kekuasaan atau apalah. Sadarkah Anda bahwa sikap demikian merupakan antithesis kebahagiaan?

Untuk menjadi bahagia, Anda harus memahami 4 prinsip dasar kebahagiaan berikut ini.

1. Hidup dan kehidupan adalah dua hal yang berbeda

Anda adalah makhluk hidup. Kehidupan punya beragam cara untuk menguji Anda. Yang perlu Anda tekankan setiap hari adalah “jangan sampai kehidupan mengontrol Anda”. Bila kehidupan diumpamakan lautan, maka Anda adalah sebuah kapal. Ombak-ombak lautan seringkali akan membuat Anda naik turun terombang-ambing. Di saat seperti itu Anda harus tenang, dan ikuti saja ombaknya. Setelah lautan kembali tenang nanti, Anda pun toh bisa melanjutkan berlayar.

2. Anda hanya bisa mengendalikan diri Anda

Bila Anda menghabiskan waktu Anda berusaha mengendalikan orang-orang atau hal-hal di sekitar Anda, maka hidup Anda akan lelah dan sia-sia.

3. Pahami tekanan

Menghindari tekanan tidak akan menyelesaikan masalah. Yang bisa Anda lakukan hanyalah menerima dan memahaminya. Hanya dengan begitu Anda bisa melewatinya.

4. Semua orang berhak bahagia

Kebahagiaan adalah milik semua orang. Bila Anda tak percaya akan pernah berbahagia, maka itulah yang akan terjadi. Yakinlah Anda pun akan bahagia dan mulailah mencarinya.

Itulah hal-hal yang harus selalu Anda ingat setiap hari. Mulai sekarang, jadilah orang paling bahagia sedunia.

SUmber: www.pickthebrain.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading