Sukses

Lifestyle

3 Cara Membentuk Mental Baja Pantang Menyerah

Hampir semua orang membuat sebuah target dan tujuan dan berlari mengejarnya. Rintangan tak mungkin bisa dihindari; banyak yang bisa melewatinya, namun tak sedikit yang jatuh dalam lubang kegagalan.

Saat mengalami kegagalan dan terpuruk pada kekecewaan dan nestapa, maka yang Anda jumpai pertama kali saat kembali mencoba adalah kegagalan lainnya. Beda halnya bila Anda melihat kegagalan Anda secara lebih positif, peluang Anda untuk bangkit dan sukses un akan lebih besar. Mau tahu rahasia pantang menyerah?

1. Anggap rintangan sebagai kesempatan

Setiap kali Anda menghadapi rintangan, anggap dia sebagai kesempatan Anda untuk belajar hal baru serta meningkatkan kualitas Anda. Dengan begitu, saat hasil yang diperoleh tak sesuai dengan harapan, maka Anda tak akan begitu kecewa dan patah hati.

2. Berhenti sejenak

Setelah bekerja keras berhari-hari atau berminggu-minggu, sempatkanlah untuk berhenti sejenak. Anda perlu liburan. Pergilah ke suatu tempat dan manjakanlah diri Anda dengan makanan favorit atau berbelanja hal yang Anda idam-idamkan. Hiburan ini tak perlu mahal atau jauh, yang terpenting adalah Anda menikmatinya.

3. Jangan terpacu pada hasil

Jatuh bangun saat menggapai mimpi itu wajar. Rayakan bila Anda berhasil, dan terimalah dengan lapang dada bila Anda gagal. Ingatlah, baik buruknya hasil adalah konsekuensi. Hargailah proses yang Anda lalui sebagai pembelajaran. Anda selalu bisa mengambil hal baik dari itu dan mengeliminasi yang kurang baik.

Anda benar, tak perlu membeli obat atau jamu untuk membentuk mental baja, jawabannya ada dalam diri Anda sendiri.

Sumber: www.pickthebrain.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading