Sukses

Lifestyle

Kumpulan Adat Pernikahan Unik di Seluruh Dunia

Ungkapan bahwa cinta itu universal mungkin benar. Namun, ada cara-cara unik untuk merayakannya di setiap belahan bumi yang berbeda. Manakah dari kumpulan adat pernikahan tak biasa di bawah ini yang pernah Anda alami atau saksikan?

1. Pesta di Pinggir Kuburan

Lokasi pesta pernikahan paling terkenal di Moskow adalah Kuburan Pahlawan tak dikenal, dimana para tamu undangan dapat berfoto ria dan menenggak sampanye ketika pasangan pengantin menabur bunga di atas pusara para pahlawan disana.

2. Kado Gigi Paus

Pria-pria tak boleh mengeluh hanya karena sibuk keluar masuk took perhiasan untuk mencari cincin pernikahan yang cocok, karena di Fiji, seorang calon pengantin pria harus menghadiahi calon mertuanya dengan gigi ikan paus untuk meminangnya putrinya. Agar lulus tes keseriusan cinta dan komitmen berumah tangga, si pria harus menyelam ratusan meter di bawah laut dan berhadapan dengan mamalia terbesar di dunia

3. Mengotori Pengantin wanita

Pengantin wanita (kadang pria juga) akan dilempari berbagai kotoran seperti telur busuk dan ikan amis karena orang-orang Skotlandia percaya bahwa tradisi ini merupakan persiapan untuk menghadapi dunia pernikahan yang sebenarnya.

4. Tradisi jamban di Kalimantan

Setelah hari pernikahannya, pasangan pengantin di salah satu suku pedalaman Kalimantan ini dilarang keluar rumahnya sendiri, bahkan untuk menggunakan toilet. Makanan pun diawasi dengan ketat.

5. Blockade pengiring pengantin

Di China, sebelum menghampiri pengantin wanita, si pria akan dihadang oleh barisan pengiring pengantin wanita kemudian ditodong dengan amplop angpao. Lalu, pengantin pria akan dipaksa untuk mengikuti beragam permainan bernyanyi bersama.

Bagaimana dengan tradisi di daerah Anda? Bagi pengalaman unik Anda disini ya.

Sumber: www.lonelyplanet.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading