Sukses

Parenting

Penyebab Hubungan Ibu Mertua Dan Menantu Wanita Kurang Harmonis

Ladies, apakah Anda sudah menikah dan memiliki ibu mertua yang cukup menjengkelkan? Atau menurut Anda bahwa ibu mertua Anda tidak suka dengan Anda bahkan membandingkan Anda dengan menantu lain ataupun dengan anak perempuannya? Bagi setiap wanita yang sudah menikah tentu mengetahui bagaimana susah senang hidup dengan mertua.

Pada dasarnya, membuat ibu mertua senang dan suka dengan Anda bukanlah perkara yang sulit. Namun kenyataannya, tidak sedikit ibu mertua yang masih saja membenci menantu perempuannya dan hanya senang dengan anak serta cucunya saja. Dilansir dari laman grandparents.com, rasa tidak suka ibu mertua terhadap menantu perempuannya selalu ada penyebabnya. Mau tahu apa saja penyebab ibu mertua tidak suka dengan menantu perempuan? Simak ulasannya berikut.

    Cemburu

    Mungkin Anda bertanya-tanya mana ada orang tua cemburu karena anaknya telah menikah? Jangan salah, ketika Anda menikah dengan anak kesayangan ibu mertua Anda, tidak jarang ibu mertua akan merasa cemburu saat anak pria kesayangannya telah menjadi milik orang lain. Ibu mertua akan merasa takut dan khawatir bahwa kasih sayang anak kepadanya berkurang. Ibu mertua akan merasa bahwa Anda telah mencuri anak kesayangan darinya.

    Finansial

    Inilah yang sering kali membuat suatu hubungan menantu dan mertua tidak harmonis. Tidak jarang, sebelum menikah, pria yang menjadi suami Anda mencukupi segala kebutuhan ekonomi keluarganya yang tidak lain adalah mertua Anda. Dan setelah menikah, uang yang diberikan kepada mertua tentu tidak sebanyak sebelumnya karena telah diberikan kepada Anda. Ketika mertua Anda tidak bisa menerima keadaan ini, tidak jarang hal ini bisa membuat hubungan Anda dan ibu mertua tidak harmonis.

    Perbedaan Kelas Sosial

    Ketika Anda adalah seorang wanita biasa atau bisa dibilang berasal dari keluarga kalangan menengah bawah dan menikah dengan pria dari kalangan menengah atas, jangan heran jika ibu mertua Anda tidak suka atau bahkan membenci Anda. Meskipun tidak semua ibu mertua seperti itu, bisa dikatakan tidak sedikit ibu mertua yang lebih kaya dari menantu perempuannya akan merasa lebih hebat, lebih berkelas bahkan cenderung meremehkan menantunya.

    Menantu Malas

    Mengingat ibu mertua dan menantu perempuan sama-sama wanita, ibu mertua akan sangat tidak suka dengan menantunya yang malas. Di mata ibu mertua, menantu yang malas tidak bisa membahagiakan anaknya. Baginya, menantu yang malas bukan lagi seseorang yang tepat untuk anaknya. So, jika Anda adalah seseorang yang malas, jangan heran jika ibu mertua tidak menyukai Anda. Pastikan untuk segera mengubah sikap Anda dan jadilah wanita rajin serta istri dan ibu yang hebat untuk suami dan anak Anda.

    Menantu Tidak Menghargai Suami Dan Mertua

    Perlu ditegaskan, sopan santun merupakan terpenting yang harus selalu dijunjung dan diterapkan dimanapun serta kapanpun terlebih ketika bersama ibu mertua. Mertua akan sangat suka dengan wanita lembut yang sopan, santun, cantik dan memberikan kebahagiaan maksimal bagi anak prianya. Ketika Anda melupakan sopan santun atau bahkan lalai untuk menghargai suami dan mertua, hal ini bisa memicu perselisihan antara Anda dan ibu mertua.


Itulah beberapa penyebab hubungan ibu mertua dengan menantu perempuan tidak harmonis. Selain penyebab tersebut, saat tetangga ataupun mertua ikut campur dalam urusan rumah tangga, hal ini juga bisa memicu renggangnya hubungan mertua dan menantu. Kesalahan sekecil apapun yang Anda buat sebagai menantu, di mata mertua hal tersebut akan membesar dan mengganggu baginya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading