Sukses

Lifestyle

Tips Agar Acara Pertunangan Makin Sempurna dan Tidak Terlupakan

Bertunangan merupakan salah satu proses awal menjelang pernikahan. Bukti seseorang telah bertunangan lewat sebuah cincin cantik yang melingkar di jari manis kedua calon mempelai. Cincin tunangan masih banyak diminati oleh pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan. Selain itu, cincin pertunangan menjadi salah satu ukuran kebanggaan pasangan untuk menunjukkan kepastian hubungan mereka.

Dilansir oleh Cosmopolitan, agar acara pertunangan semakin menarik dan berkesan bagi pasangan dan para undangan, maka ada beberapa cara untuk membuat cincin tunangan lebih mengesankan. Berikut ulasannya, ladies.

    Jadikan cincin pertunangan Anda sebagai pusat perhatian

    Cincin pertunangan bisa menjadi peran utama saat acara pertunangan. Tidak selalu acara pertunangan menghadirkan sepasang cincin pertunangan. Hadirkan cincin lain berukuran lebih kecil daripada cincin pertunangan untuk menemaninya sebelum acara tukar cincin berlangsung.

    Jaga kuku Anda dari cincin pertunangan

    Biasanya guna menunjang penampilan jari-jari Anda semakin menarik selain dengan cincin, Anda akanĀ  menghias kuku dengan nail art. Beberapa kuku yang telah dihias yang terlalu mencolok justru merusak penampilan jari cantik Anda. Jika Anda tidak cocok dengan gaya itu, cobalah warna metalik atau warna-warna cerah yang membuat semakin modern dan cantik. Tentu lindungi mereka dari dari cincin pertunangan Anda. Hati-hati saat mengenakan cincin.

    Tambahkan aksesoris selain cincin

    Walau hari pertunangan, cincin menjadi perhiasan yang utama. Namun, jangan biarkan tangan Anda kosong begitu saja. Tambahkan aksesori lain seperti gelang ukuran tipis agar tidak terlalu mencolok. Cobalah gelang sederhana namun terlihat lux atau eksklusif, pasti semakin menunjang hari pertunangan Anda.

    Mencampur bahan dalam cincin

    Jika cincin pertunangan Anda terbuat hanya dari satu logam, tidak ada salahnya untuk menambahkan bahan lain yang biasa digunakan untuk membuat perhiasan. Misalnya, tidak melulu seluruhnya terbuat dari emas. Bisa dicampur dengan perak atau bahkan rose gold di dalamnya untuk membuat cincin pertunangan Anda terlihat lebih menarik.

    Mencocokkan bentuk cincin dengan karakter kedua pasangan

    Setidaknya cincin pertunangan melambangkan karakter kedua pasangan yang hendak mulai berjanji sehidup semati sebelum mengucap janji suci di altar. Anda bisa memilih bentuk cincin yang alami atau banyak aksen. Mencocokkan batu dalam cincin juga perlu diperhatikan. Anting-anting atau kalung menjadi perhiasan lain yang akan mendampingi cincin selama acara. Jika Anda lebih menyukai gaya berpakaian kasual, maka Anda bisa memilih model cincin sederhana sehingga bisa digunakan kapan pun dan di manapun.


Bagaimana, ladies? Anda sudah memiliki bayangan cincin pertunangan seperti apa yang Anda dan pasangan inginkan?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading