Sukses

Lifestyle

Ketika Pasangan Sedang Ada Masalah, Sebaiknya Anda Melakukan Ini

Kadang repot juga ya kalau pasangan kita sedang punya masalah atau tertekan. Ingin mencoba  menghibur, tapi takut dia malah tersinggung. Mau mengajaknya ngobrol, tapi dia sedang tidak mood untuk berbicara. Wah, serba susah ya kalau begini. Jadi gimana dong? Apa yang sebaiknya dilakukan ketika pasangan sedang tertekan?

Berikan Ruang Untuknya
Sebagai pasangannya, Anda pasti sudah tahu sedikit banyak tentang karakter dan kepribadiannya. Jadi Anda bisa coba membaca gelagatnya. Kalau dia lebih mudah tenang jika dibiarkan sendirian untuk beberapa saat, maka lakukan saja. Jika dia bisa cepat kembali ceria setelah Anda mengajaknya jalan-jalan, maka coba saja.

Intinya berikan ruang untuknya. Untuk sementara Anda yang perlu mengontrol diri dan membiarkan pasangan Anda untuk melakukan apa yang dia mau. Anda hanya perlu berada di sampingnya saja. Terkadang seseorang hanya butuh orang terkasih berada di sampingnya untuk bisa merasa lebih tenang dan nyaman.

Pilih Kata-Kata yang Menenangkan
Pasangan sedang terbakar emosinya karena punya masalah, maka Anda perlu jadi air untuk mendinginkan dan menjernihkannya. Saat mengobrol, pilihlah kata-kata yang menenangkan. Dengan nada lembut, Anda perlu membuatnya merasa senyaman mungkin. Jangan paksa pasangan untuk menceritakan semua masalah yang dihadapinya. Nanti ketika ia sudah siap, dia pasti akan menceritakan semuanya pada Anda. It’s all a matter of the right time.

Sampaikan Kelebihan dan Kekuatan yang Dimiliki Pasangan
Ladies, Anda pasti pernah merasakan ini. Saat Anda merasa begitu tak berdaya karena masalah yang terasa begitu berat. Ketika Anda merasa tubuh Anda semakin kerdil dan menyusut karena depresi yang Anda alami. Ya, hal seperti itulah yang mungkin juga sedang dirasakan pasangan Anda. Dan untuk membantunya, Anda perlu jadi pengingat untuk dirinya. Mengingatkan ia bahwa ada kelebihan dan kekuatan yang ia miliki. Meyakinkan dirinya kalau dia sebenarnya punya kemampuan untuk mengontrol dirinya menghadapi rasa tertekan yang ia rasakan.

Sampaikan pada pasangan Anda bahwa masalah dan beban yang ia rasakan sekarang adalah cara untuk membuatnya tumbuh. Seseorang pasti butuh fase yang sulit untuk bisa jadi lebih dewasa kan? Every cloud has its silver rining.

Lakukan Kegiatan yang Belum Pernah Dilakukan Bersama
Ciptakan quality time berdua dengan pasangan Anda. Lakukan hal atau kegiatan yang selama ini belum pernah dilakukan. Saat hubungan Anda terlihat makin dinamis, maka perasaan bahagia jadi lebih mudah muncul. Tertawalah bersama. Atau menangislah bersama (dengan menonton film sedih misalnya). Tunjukkan pada pasangan Anda bahwa Anda bisa jadi seseorang yang bisa diajak berbagi.

Ladies, apakah Anda sendiri punya pengalaman tentang menghadapi pasangan yang sedang tertekan atau punya masalah? Atau mungkin punya tips-tips lain dalam membantu pasangan yang sedang menghadapi masalah? Let us hear your opinions.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading