Sukses

Lifestyle

Punya Pasangan yang Berkarier di Bidang Lain Itu Seru, Yes or No?

Ladies, apakah Anda tipe orang yang mudah bosan? Atau mungkin Anda adalah tipe orang yang selalu suka mendiskusikan banyak hal berbeda? Jika iya, maka Anda perlu mencari pasangan yang memiliki latar belakang karier yang berbeda. Banyak hal seru dan menyenangkan yang bisa terjadi saat kita memiliki pasangan yang menggeluti bidang karier yang berbeda dengan kita.

“Every couple has ups and downs, every couple argues, and that’s the thing—you’re a couple, and couples can’t function without trust.”
― Nicholas Sparks, At First Sight


Selalu Ada Bahan Obrolan Seru yang Berbeda
Anda dengan bidang karier Anda sendiri. Dia dengan dunia kariernya sendiri. Pastinya selalu ada hal baru yang bisa diobrolkan antara Anda berdua. Mulai dari dunia kerja masing-masing sampai hal-hal sepele. Anda pun jadi lebih punya banyak wawasan tentang dunia kerjanya, begitu juga sebaliknya. Pastinya seru banget kalau setiap kali bertemu selalu ada hal baru yang bisa didiskusikan. Jadi nggak ada lagi namanya hubungan yang mengalami stuck atau rasa bosan antar pasangan.

Tak Ada Perasaan Tersaingi
Wah, ngaku deh, terkadang kita masih sering jengkel jika pasangan terlihat lebih unggul daripada kita. Tapi semua akan berbeda jika Anda dan pasangan bekerja di bidang karier yang berlainan. Anda dan pasangan bisa saling menyemangati untuk menapak karier di bidang masing-masing.

“The way you move — you orient yourself around him without even thinking about it. When he moves, even a little bit, you adjust your position at the same time. Like magnets… or gravity. You’re like a… satellite, or something.”
― Stephenie Meyer, Breaking Dawn


Melihat pasangan Anda sukses di bidang kariernya juga akan jadi semangat tersendiri untuk Anda. Akhirnya, yang ada adalah semangat untuk berusaha sebaik mungkin di bidang karier masing-masing, bukan saling menjatuhkan.

Punya Lingkaran Sosial yang Lebih Luas
Saat Anda dan pasangan menjalin komitmen hidup bersama, maka lingkaran sosial dan pertemanan pun akan menyesuaikan. Nah, serunya kalau punya pasangan dengan latar belakang karier yang berbeda adalah Anda jadi punya jejaring pertemanan yang baru. Anda jadi kenal banyak orang yang berbeda. Wah, kebayang kan kalau orang-orang baru tersebut bisa jadi teman yang menyenangkan.

Tak Pernah Terjebak dalam "No Progress Zone"
Sebuah hubungan bisa makin renggang jika pasangan sudah mulai terjebak dalam "no progress zone". Hambar dan tak ada tantangan. Kalau Anda punya pasangan dengan latar belakang karier berbeda, Anda akan selalu memiliki dunia baru. Ketika Anda bosan dengan rutinitas pekerjaan Anda misalnya, Anda bisa ikut terlibat dalam dunia pekerjaan pasangan Anda. Mulai belajar sesuatu yang baru. Memahami hal baru. Pada akhirnya, Anda pun bisa mengembangkan diri lebih baik lagi.

So, Ladies, apakah Anda tertarik untuk punya pasangan dengan latar karier berbeda? Atau mungkin saat ini Anda sudah punya pasangan yang memiliki pekerjaan yang berbeda bidang dengan pekerjaan Anda? Yuk, bagi pengalaman seru Anda lewat komentar di bawah ini :)

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading