Sukses

Fashion

Beda Foto, Beda Barang: Trik Penjual Online Shop Tipu Pembeli

Di zaman yang sudah maju dan semua tinggal 'klik-klik', kita dimudahkan dengan fasilitas online shop. Makin banyak penjual barang dengan sistem online shop. Ada yang puas belanja via online, ada juga yang kecewa sebab barang yang tampak di foto berbeda jauh dengan barang yang sampai di tangan. Anda tidak sendirian kok, sebab wanita-wanita ini nasibnya lebih parah.

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, beberapa wanita yang memanfaatkan pembelanjaan melalui online shop menumpahkan kekesalannya. Mereka membeli dress pengantin yang tampak sangat cantik di foto promosi. Wajar dong kalau wanita-wanita tersebut ingin tampil cantik di hari pernikahan dengan dress yang di promosikan. Akhirnya mereka membeli dress pengantin tersebut.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Apa daya, barang yang sudah diterima ternyata berbeda jauh dengan foto promosi. Seorang wanita membedakan gaun yang sudah sampai dan foto promosi, jauh banget bedanya. Foto promosi tampak cantik berupa gaun putih renda halus yang dijahit rapi. Namun dress yang didapat adalah dress warna hijau dengan renda kasar dan jahitannya tidak karuan.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Ada juga wanita yang membeli dress pelangi di bagian bawah yang tampak mengembang. Namun dress yang diterima sangat kasar jahitan payet di dada dan bagian bawahnya tampak 'layu' dan berantakan. Ada juga yang membeli dress pengantin dengan detil warna merah di dada kanan kiri, tapi yang datang adalah dress dengan jahitan kacau dan tampak murah.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Biasanya para penjual dress mengakali pembeli dengan menawarkan dress ala designer ternama atau rumah dress mahal. Namun barang yang diberikan jauh dari layak. Warnanya beda dan lebih nge'jreng', bagian payet batuan berkilau diganti manik plastik, bahan beda, hasil jahitan tak karuan dan sebagainya.

Oleh karena itu, berhati-hatilah saat membeli dress, terutama dress untuk acara penting seperti pernikahan. Akan lebih baik jika Anda membeli langsung atau menjahitkan, sebab dress akan tampil cantik jika pas di tubuh Anda, yang mana harus Anda coba dulu sebelum membelinya.

Tidak semua online shop melakukan hal curang seperti ini, namun tak ada salahnya waspada. Pilihlah online shop yang benar-benar memakai foto barangnya, bukan foto ilustrasi.

Happy shopping dan tetap waspada agar tak kecewa!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading