Sukses

Lifestyle

Toilet Dengan Desain Apartemen, Termahal di Filipina

Salah satu tempat yang penting dalam kehidupan manusia adalah toilet. Jika tidak ada toilet, tentunya kita akan merasa risih untuk buang hajat di sembarang tempat. Dengan adanya toilet, kita menjadi lebih bersih. Selain mengutamakan fungsi, ternyata toilet pun bisa didesain dengan model yang unik dan aneh, lho.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Sebuah toilet di pom bensin Filipina tengah menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Pasalnya, toilet yang terletak di Tagbilaran, Bohol, itu sangat unik dan memiliki suasana yang nyaman. Maka wajar saja jika banyak pengunjung pom bensin yang betah berlama-lama di dalam toilet.

Toilet termewah di Filipina | foto: copyright boholic.com

Toilet unik ini tentunya jauh dari kesan jorok. Ditata dengan lukisan-lukisan indah yang menghiasi dinding serta rak buku, membuat toilet tersebut mirip seperti ruang baca atau perpustakaan mini. Bahkan ada pengunjung yang berkomentar jika toilet ini lebih mewah dari apartemen miliknya. Dekorasi indah lainnya juga terlihat menghiasi toilet.

Rupanya persaingan antar pom bensin di Filipina adalah alasan utama di balik pembuatan toilet unik ini. Rex G. Carampatan, pemilik pom, mengaku ada persaingan yang ketat dalam memberikan harga dan layanan terbaik di pom bensin, termasuk fasilitas toilet. Hingga ia pun memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda di pom bensinnya.

Seorang pengunjung pom merasa betah berada di toilet nan artistik | foto: copyright boholic.con

Rex menghabiskan waktu tiga bulan untuk merenovasi dan menambah fasilitas pomnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung. "Jika kita kreatif, kita bisa melihat peluang dalam industri lain seperti pariwisata, di mana Cebu bisa dibilang sangat kaya," ujarnya.

Shell Station Toilet | foto: copyright boholic.com

Tak hanya itu, pom bensin yang di bangun oleh Rex memiliki serangkaian fasilitas lainnya. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah ruang serbaguna yang dapat menampung 20 orang dan dilengkapi proyektor serta layanan WiFi. Ada pula lounge kopi yang dilengkapi furnitur buatan lokal sehingga pengunjung dapat beristirahat sambil menunggu tangki kendaraan terisi.

Anda penasaran ingin mencoba toilet ini? Silakan datang ke pom bensin Shell di Jalan J.A. Clarin, Tagbilaran, Bohol, Filipina. Pasti Anda betah berlama-lama berada di dalamnya.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading