Sukses

Lifestyle

6 Tips Rancang Resepsi Pernikahan Anti Mahal

Pernikahan adalah hal yang sangat sakral Ladies. Ini merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh setiap manusia dalam hidupnya. Semua orang jelas menginginkan pernikahan yang berkesan, namun sering terbentur dengan kendala biaya yang selangit. Well, no need to worry Ladies. Vemale akan menghadirkan jawabannya bagi Anda.

Dalam artikel berikut ini akan disajikan beberapa tips jitu yang bisa Anda ikuti untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan yang anti mahal namun tetap akan berkesan. Simak ulasannya hanya di halaman-halaman berikut ini.

(vem/ivy)

Prioritas

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat merancang resepsi pernikahan adalah prioritas. Anda harus memikirkan atau membicarakannya dengan pasangan Anda tentang rencana pesta pernikahan Anda. Bagaimana konsepnya, apakah akan dilaksanakan di gedung, restoran, atau di rumah sendiri. Jika ingin lebih hemat tentunya Anda bisa melaksanakan resepsi di rumah sendiri. Dengan hiasan yang kreatif pasti acara resepsi Anda akan menjadi acara yang tidak kalah megahnya dengan resepsi di gedung mewah.

Selanjutnya adalah membuat prioritas tamu undangan. Jika Anda memiliki budget terbatas sebaiknya pikirkan juga masalah yang satu ini ya Ladies. Dengan tidak mengundang tamu terlalu banyak otomatis Anda juga tidak mengeluarkan uang terlalu banyak Ladies.

Untuk tips selanjutnya adalah konsumsi Ladies. Usahakan makanan yang Anda hidangkan tidak terlalu mahal, alternatif yang baik adalah dengan membuat kue sendiri Ladies.

Venue dan Pakaian

Ladies, tips selanjutnya adalah terkait dengan lokasi pelaksanaan acara resepsi nih Ladies. Sebenarnya sangat banyak alternatif yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin lokasi resepsi Anda dilaksanakan di tempat yang high class. Pastikan menyewa tempat tersebut di saat tidak high season Ladies. Ya, intinya pintar-pintar mencari peluang saja Ladies.

Tips lain terkait dengan baju pengantin Ladies. Anda bisa menggunakan baju pengantin sekali pakai dengan bekerjasama dengan desaigner, dan meminjamnya dengan tujuan promosi. Atau Anda juga bisa membeli baju pengantin saat musim diskon dan cek harga secara online.

Pesta dan Undangan

Ladies, jika Anda ingin acara resepsi pernikahan Anda bernuansa indah dengan dekorasi bunga dan semacamnya. Alternatif yang dapat Anda lakukan adalah dengan memilih tempat resepsi di taman ya Ladies. Anda juga bisa memakai rumah yang memiliki desain yang sangat bagus untuk mengurangi pengeluaran sewa gedung.

Alternatif lain yang juga dapat Anda lakukan adalah dengan membuat kartu undangan sendiri Ladies. Anda bisa membuat sendiri dengan mengambil dari internet yang memiliki bermacam-macam desain bagus dan Anda tinggal mengeprint kartu tersebut sendiri Ladies.

Kartu undangan tidak perlu yang mahal yang penting adalah desain yang unik dan informasinya jelas Ladies. Anda sendiri pun dapat membuat kartu undangan tersebut, dengan begitu tentu saja uang Anda tidak akan banyak terbuang hanya untuk membeli undangan.

Hiburan

Jika ingin hemat Anda bisa memilih hiburan organ tunggal Ladies. Ini akan menghemat budget daripada harus menyewa band. Namun jika memang Anda menyukai band pilihlah band yang berkualitas baik namun harganya bisa dinego Ladies.

Jika memang Anda hanya menyelenggarakan pesta sederhana Anda bisa dengan memutar playlist lagu favorit kalian berdua (Anda dan pasangan Anda) dengan menyewa amplifier dan speaker. Done!

Hidangan, Fotografer dan Cincin Kawin

Untuk hidangan bila ingin hemat Anda bisa menyajikan hidangan masakan sendiri tanpa menggunakan jasa katering. Buatlah makanan tradisional yang Anda tahu, hal tersebut lebih memiliki banyak manfaat loh Ladies. Selain membuat hidangan mengenyangkan, pasalnya tamu jadi tahu masakan tradisional daerah Anda sendiri.

Untuk cincin kawin sendiri tak harus mahal. Cincin kawin tidak harus berlian yang mahal Ladies. Cincin yang diturunkan dari orang tua Anda jauh lebih berarti. Yang terpenting lebih hemat budget.

Anda tidak perlu pusing menyewa jasa fotografer yang mahal. Sebenarnya anyak sekali fotografer nonprofesional yang memiliki kursus dan berkualitas loh Ladies. Atau mungkin Anda bisa meminta bantuan kawan Anda yang memiliki hobi fotografi.

Menabung Sejak Dini

Mengingat biaya yang harus diekluarkan cukup banyak Anda harus mulai sadar untuk selalu menabung dari sejak dini. Jika Anda telah mengkalkulasi budget yang harus dikeluarkan sebaiknya mulailah melakukan investasi dengan jalan menabung dari sekarang Ladies.

Ladies, jika pesta pernikahan Anda akan dilaksanakan 1-2 tahun kedepan, simpan uang Anda dalam bentuk investasi defensif seperti deposito dan obligasi pasar uang ya Ladies. Namun jika resepsi pernikahan masih 3 tahun ke atas Anda dapat menyimpan investasi dalam bentuk emas batangan. Selain itu Anda juga harus mulai melihat peluang yang ada seperti survey lokasi yang sesuai dan bertanya-tanya kepada orang yang telah berpengalaman ya Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading