Sukses

Lifestyle

Kisah Takdir Cinta Yang Kembali

Percintaan, merupakan hal terindah yang membuat sebagian orang berasa terbang dan melayang. Tidak cukup dengan seribu kata, untuk mencatat setiap penggal kisah cinta kita. Cinta terkadang membuat hati terlalu senang dan berbunga-bunga hingga membuat wanita lupa akan segalanya,  namun tidak jarang cinta justru membuat luka yang teramat dalam, bahkan cinta itu sendiri yang nanti bisa mengobati luka tersebut. Itulah cinta Ladies, seperti yang dikisahkan oleh sahabat setia vemale Lidya Handayani ini.  Terimakasih untuk sepenggal kisahnya yang telah menginspirasi kami.  

Pertama kali aku menjalin kasih, adalah di saat aku duduk di bangku kelas 1 SMA. Masih cukup muda memang, aku menjalin hubungan dengan senior karateku. Dia bukanlah sosok pria yang kaya raya ataupun metrosexual. Namun mengapa aku mencintainya?jawabannya sederhana. Dia sangat low profilewalau aku tahu dia punya banyak kelebihan. Hingga aku kelas 2, hubungan kami masih baik-baik saja.

Tetapi, tepat 2 bulan menuju anniversary, keindahan cinta itu berubah menjadi pengkhianatan. Apakah dia mengkhianatiku? Tentu tidak. Aku lah yang melakukannya. Disaat dia ditugaskan bekerja di luar kota, aku menjalin kasih dengan pria lain. Dan kalian tahu, pria yang lain itu ialah senior karateku juga. Dan tentunya, dia kenal baik dengan pacarku.

Mungkin kalian pikir aku wanita yang playgril, bukan. Alasan kenapa aku berkhianat  cukup sederhana, kini dia jarang meneleponku saat dia berada di luar kota. Alasannya, karena dia terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Sungguh, aku tak bisa menjalani hubungan jarak jauh seperti ini. Untuk itu, aku mencoba mencari pria yang selalu ada buat aku. Dan pria itu kakak senior karateku yang lain.

Pada bulan anniversarykita, dia datang. Aku menceritakan semuanya. Bukan amarah yang keluar darinya, tetapi justru pelukan dan permintaan maaf. Sungguh hal yang membuatku merasa lebih bersalah karenanya. Dia memohon maaf karena dia merasa ini kesalahannya. sehingga aku memilih untuk selingkuh. Aku heran, aku yang mengecewakan kenapa dia yang malah minta maaf. Akupun tak kuasa menahan tangis. Hingga akhirnya, aku minta maaf juga padanya. Namun apa daya, aku tak bisa tinggalkan selingkuhan ku itu. Aku terlanjur cinta padanya. Pada pria lain, yang membuatku lebih merasa nyaman bersamanya.

3 bulan telah berlalu. Hubungan cinta segitiga ini masih berlanjut. Selingkuhanku akhirnya menjadi pacarku, sedangkan pacarku justru menjadi selingkuhanku. Hmmm, bagiku hal ini terlalu rumit untuk anak yang masih bau kencur sepertiku.

Hingga akhirnya, dia mengalah dan memilih pergi. Tak apalah, lagi pula aku sudah punya pacar baru. 2 tahun aku lalui dengan pacar baru ini. Tetapi, entah kenapa aku masih sering memikirkan dia yang telah pergi. Hingga suatu ketika, aku dan pacar baruku bertengkar hebat. Rasanya begitu sakit, dia mengkhianatiku dan memutuskanku hanya melalui sms. Mungkin, ini adalah karma untukku yang telah mengkhianati seorang yang benar-benar mencintaiku dahulu.

Dalam 1 bulan, aku masih saja menangisi hal itu. Hingga pada akhirnya, aku bangkit dan fokus kuliah dengan sambil bekerja. 2 tahun kemudian, aku kembali menjalin kasih dengan pria yang 10 tahun lebih tua dariku. Namun, orang tuaku sangat tidak setuju dengan hal itu. Ibuku mempunyai feeling, jika pria itu bukan pria yang baik. Tetapi, aku masih saja tidak peduli dengan hal itu.

1 tahun hubungan kami berlalu.Pacar yang aku dahulu aku khianati, kini dia kembali. Dia datang dengan beragam cerita barunya. Awalnya aku berpura-pura cuek saja, bahkan ketika setiap kali dia datang. Saat bertamu ke rumah, dia hanya mengobrol dengan orangtuaku. Dan entah bagaimana, aku mulai akrab lagi dengannya. Dan baru aku tahu, kini dia sudah memiliki kekasih. Dduaar! pedih mendengarnya. Mendengar kenyataan bahwa dia telah memiliki wanita lain di hatinya.

Aku selalu mencoba menyembunyikan perasaan ini, agar dia tidak tahu bahwa aku mulai mencintanya lagi. Di saat itu, aku hanya mampu berserah diri kepada Allah SWT, agar aku diberikan-Nya petunjuk. Tidak perlu waktu lama. Allah SWT memberikan petunjuk. Dia putus dengan pacarnya dan aku pun begitu. Hingga akhirnya kami saling curhat.

Tiba di suatu saat, aia memelukku dan berkata "Aku masih sayang Kamu". Ternyata, selama ini Dia masih sayang denganku. Bahkan saat dia sudah bersama yang lain. Aku tidak ingin menjadi penyebab putusnya hubungan mereka berdua. Tetapi, aku juga tak ingin kehilangan dia.

Selanjutnya, hubungan kami menggantung selama 2 bulan. Setiap malam aku mencoba untuk istikharah. Meminta yang terbaik dari yang maha kuasa. Hingga suatu ketika, ibuku memberikan sebuah buku catatan.

Ya Tuhan, menangis aku membacanya. "Kalau aku jodohmu, kita pasti dipertemukan". Catatan yang dia tulis 5 tahun lalu. Sungguh, air mata ini bercucuran karenanya. Bukan karena sedih, namun karena bahagia yang luar biasa.

Melalui izin Allah SWT yang maha kuasa, kini sebuah cincin melingkari jari manis ini beserta janji sucinya.

Terimakasih sekali lagi untuk mbak Lidya, semoga kebahagiaan selalu menyertai hubungannya. Dan semoga, kebahagiaan selalu menyertai kita semua para sahabat vemale melalui kisah cinta yang penuh pesona.

 

(vem/lid/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading