Sukses

Beauty

Mengendalikan Suasana Hati Itu Mudah Kok, Ini Caranya

Suasana hati terkadang tidak dapat diprediksi dengan mudah. Suasana hati bisa sangat dalam kondisi baik. Tetapi, tidak jarang ada pada kondisi yang sangat buruk. Ketika putus dengan pacar, atau kehilangan pekerjaan, sebagian besar wanita suasana hatinya menurun. Yang sebelumnya ceria dan senyumnya lebar kemana-mana, pada kondisi ini justru melipat muka. Jangankan untuk tersenyum, membuka mata dari tidur saja dirasa sangat sulit. Untuk tetap nyaman dan tenang, dari wikihow.com, inilah cara bagaimana Anda dapat memulihkan suasana hati yang buruk.

    Gaya Hidup Seimbang

    Gaya hidup menjadi poin penting untuk membantu menstabilkan perasaan. Pilihlah gaya hidup yang sesuai dengan suasana hati dan kemampuan finansial Anda. Usahakan untuk memilih gaya hidup positif. Yaitu, dengan memanfaatkan setiap waktu Anda dengan kegiatan yang juga positif. Berbaurlah dengan orang-orang yang dapat membantu Anda selalu tersenyum dan menikmati hidup. Aura positif dari lingkungan, disinyalir dapat membantu suasana hati menjadi lebih baik dan nyaman.

    Bersabar

    Sabar merupakan kunci utama dalam menghadapi segala keadaan. Usahakan untuk selalu lapang dada menerima cobaan. Yakinlah, akan ada hikmah pada setiap hal yang menimpa Anda.

    Berhentilah Berpikir Negatif

    Hentikan kebiasaan berprasangka buruk atau berpikiran negatif. Pada suasana hati yang buruk, pikiran negatif justru dapat menambah kekacauan hati. Usahakan untuk selalu berpikir positif, yakinlah bahwa kemungkinan buruk itu tidak akan pernah terjadi.

    Jauhi Pikiran Bahwa Hanya Ada Dua Pilihan Di Dunia

    Ketika seseorang hanya berpaku pada dua pilihan yakni hitam dan putih, gagal dan sukses, sedih dan senang, hal ini dapat merusak suasana hati. Yakinkan diri Anda, bahwa hidup tidak terbatas hanya pada dua pilihan. Ada banyak hal yang lebih luas, dan pastinya, mampu mengajarkan berbagai hal baik dalam diri.

    Istirahat

    Perasaan hati yang buruk perlu untuk diberikan waktu istirahat yang cukup. Tenangkan pikiran dan buatlah menjadi rileks. Hal ini, bisa dilakukan dengan membaringkan tubuh sejenak, mendengarkan musik sebentar, atau juga bisa dilakukan dengan membaca-baca komik lucu kesukaan Anda.

    Ambil Sesuatu Yang Manis Untuk Dimakan

    Untuk sebagian orang, suasana hati dapat membaik setelah ia makan. Anda juga dapat melakukan cara ini. Ambillah makanan yang manis seperti buah ataupun coklat. Kandungan vitamin yang ada pada buah, disinyalir mampu merefresh suasana hati seseorang. Begitu pula dengan makanan manis lain berupa coklat, permen atau kue. Namun, jika Anda tidak menyukai makanan yang berbau manis, jatuhkan pilihan pada makanan kesukaan

    Berjalan-jalan

    Suasana hati yang buruk, bisa menjadi lebih baik saat diajak jalan-jalan. Anda bisa pergi ke taman saat pagi hari, ke mall, atau juga ke pantai. Disarankan Anda memilih tempat-tempat yang segar untuk jalan-jalan. Selain udara di tempat ini masih alami, pemandangan di sana akan memicu Anda untuk memandang lebih jauh dan lebih baik ke depan.

    Hindari Konsumsi Kafein, Nikotin dan Alkohol

    Kafein, Nikotin dan Alkohol, adalah tiga hal yang sangat tidak baik untuk kelangsungan kesehatan tubuh. Selain itu, hal ini juga dapat memicu semakin buruknya suasana perasaan hati. Hentikan kebiasaan buruk, untuk terlalu berlebihan mengkonsumsi tiga hal tersebut. Agar mendapatkan suasana hati yang lebih baik, Anda dapat mengganti kebiasaan minum kopi dengan teh. Usahakan pula untuk tidak terlalu sering minuman berenergi, hal ini justru dapat membuat Anda semakin gelisah.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengendalikan suasana hati. Semoga selalu dalam keadaan nyaman dan rileks ya Ladies. Selamat beraktifitas untuk hari ini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading