Sukses

Lifestyle

Akhir Tahun Masih Jomblo? Bikin Resolusi #2015Nikah Aja Yuk!

Wah, tahun 2014 sudah mau berakhir nih. Apa saja yang sudah Anda capai di tahun ini, Ladies? Ya, semoga sudah banyak harapan dan impian Anda yang terkabul. Tapi kalau masih galau karena belum juga menemukan jodoh di tahun ini, tak perlu bersedih atau merasa kesepian. Anda tidak sendiri kok. Masih banyak wanita lain di luar sana yang juga belum menemukan cinta sejatinya hingga akhir tahun ini. Ya, kalau jodoh belum juga datang, mau diapakan lagi.

“We have to allow ourselves to be loved by the people who really love us, the people who really matter. Too much of the time, we are blinded by our own pursuits of people to love us, people that don't even matter, while all that time we waste and the people who do love us have to stand on the sidewalk and watch us beg in the streets! It's time to put an end to this. It's time for us to let ourselves be loved.”― C. JoyBell C.

Kalau sepanjang tahun 2014 ini 'peruntungan jodoh' kita belum juga membaik, tak perlu lah disesali. Ambil hikmahnya saja. Jadikan pelajaran pahitnya cinta sebagai suntikan motivasi untuk melangkah lebih mantap. Anda pasti percaya banget kan kalau setiap manusia itu diciptakan berpasang-pasangan, hanya saja akan ada waktu yang lebih sempurna dan tepat untuk menemukan sang belahan jiwa itu.

Nah, daripada galau mikirin jodoh yang belum juga datang, mending kita coba mulai bikin resolusi baru buat tahun depan. Apa itu? Jeng! Jeng! Resolusinya adalah #2015Nikah! Yups, mumpung masih ada waktu nih, kita mulai lagi usaha kita buat menemukan sosok pangeran impian itu.

(vem/nda)

Kenali Jiwa dan Pribadi Diri Sendiri

Ambil secarik kertas, tuliskan dengan spidol besar: Resolusi #2015Nikah lalu pampang di dinding kamar atau tempat yang sering Anda lihat setiap harinya. Atau buat reminder di ponsel Anda dengan membuat tulisan atau gambar yang memuat Resolusi #2015Nikah. Nggak perlu malu, toh semua untuk kebaikan Anda sendiri. Kalau memang sudah siap untuk menyambut datangnya jodoh, tunjukkan saja. Saat Anda membuka pintu, jodoh Anda pun akan lebih mudah untuk menemukan sosok Anda di dalamnya.

[startpuisi]“Before you find your soul mate, you must first discover your soul.” ― Charles F. Glassman, Brain Drain The Breakthrough That Will Change Your Life[endpuisi]

Baru setelah itu, luangkan waktu untuk lebih mengenal diri Anda sendiri. Punya pengalaman pahit putus cinta atau cinta bertepuk sebelah tangan di sepanjang tahun 2014 ini? Kira-kira apa yang membuat Anda merasa paling sedih dengan pengalaman tersebut? Mungkin dulu Anda merasa begitu lelah dan putus asa. Tapi hei, saat ini Anda masih bisa menatap dunia kan? Itu buktinya Anda adalah seseorang yang kuat. Kenali diri Anda, temukan hal-hal positif dari dalam diri Anda. Berbekal dengan itu, Anda akan semakin mantap untuk menjemput jodoh Anda tahun 2015 nanti.

Tuliskan Karakter Sosok Jodoh Impian Anda

Anda ingin punya jodoh yang seperti apa? Yang baik hatinya dengan senyum penuh pesona? Yang lembut suaranya dan selalu bisa memberikan kejutan romantis? Well, jangan hanya dibayangkan, tuliskan saja. Lalu tempelkan foto sosok jodoh ideal untuk Anda, bisa foto aktor favorit Anda atau seseorang yang dulu pernah Anda kagumi. Kemudian simpan di tempat yang paling mudah Anda lihat.

[startpuisi]“And, when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.”― Paulo Coelho, The Alchemist[endpuisi]

Semakin jelas keinginan Anda, maka kenyataan bisa terwujud semirip mungkin dengan keinginan Anda itu. Pernahkah Anda mengalami hal yang seperti ini: Anda tahu Anda menginginkan sesuatu tapi hanya menginginkannya secara diam-diam di dalam hati, kemudian secara tiba-tiba keinginan itu benar-benar terwujud dalam waktu yang tak pernah Anda duga. Pikiran bawah sadar Anda seringkali sangat membantu kita untuk memperoleh apa yang kita inginkan.

Perluas Lingkaran Pertemanan Anda

Jodoh Anda ada di suatu tempat entah di mana. Memang sih saat ini Anda masih bertanya-tanya siapa sosok misterius tersebut. Tapi yakinlah kita bahwa saat kita lahir, sudah ada sebuah nama yang dipasangkan untuk kita. Semuanya hanya tunggu waktu dan kesempatan yang sempurna. Dan pastinya usaha kita sendiri.

[startpuisi]“Love, like everything else in life, should be a discovery, an adventure, and like most adventures, you don’t know you’re having one until you’re right in the middle of it.”
― E.A. Bucchianeri, Brushstrokes of a Gadfly[endpuisi]

Demi tercapainya resolusi #2015Nikah, yuk kita mulai dengan memperluas lingkaran pertemanan kita. Setidaknya perbanyak jumlah teman kita di tahun 2015 nanti. Manfaatkan media sosial. Gunakan juga kesempatan untuk bersosialisasi di dunia nyata. Punya banyak teman pastinya akan membuat hidup kita juga jauh lebih berwarna. Ketika saatnya tiba, bisa jadi Anda akan menemukan sosok pangeran impian Anda di tengah lingkaran pertemanan yang baru Anda bangun.

Buat Diri Anda 'Ditemukan'

Coba bayangkan, apa yang membuat Anda lebih mudah menemukan sebuah mutiara di kegelapan? Ya, seulas sinar atau setitik cahaya akan sangat membantu Anda untuk menemukan mutiara yang tersembunyi itu. Dan jika Anda adalah mutiara itu, Anda pun harus memiliki sinar Anda sendiri. Agar Anda bisa ditemukan dengan mudah oleh belahan jiwa Anda nantinya.

[startpuisi]“When you are joyful, when you say yes to life and have fun and project positivity all around you, you become a sun in the center of every constellation, and people want to be near you.”― Shannon L. Alder[endpuisi]

Sudah bukan saatnya lagi menangis berhari-hari karena mengingat kisah masa lalu atau mantan kekasih yang dulu melukai perasaan Anda. Jangan kurung diri dalam ruang gelap yang penuh penyesalan akan luka akibat cinta sepanjang tahun 2014 ini. Di tahun 2015 nanti dengan Resolusi #2015Nikah, saatnya Anda kembali bersinar. Jadikan diri Anda sosok yang bisa ditemukan. Caranya? Perbanyak karya. Berikan lebih banyak kontribusi ke orang-orang di sekitar. We have to grow and shine! Ketika Anda sudah memiliki sinar Anda sendiri, orang-orang akan semakin mendekat dan salah satunya bisa menjadi jodoh Anda.

Doa yang Menguatkan

Saat semua usaha sudah dilakukan, ketika jerih payah sudah dikeluarkan, saatnya untuk menguatkan semuanya dengan doa. Jodoh memang di tangan Tuhan, jadi ya kalau mau segera dipertemukan, kita pun perlu memintanya langsung kepada Tuhan. Anda pun bisa meminta kedua orang tua Anda untuk membantu mendoakan Anda (bukankah doa kedua orang tua itu yang paling manjur). Makin banyak doa dan usaha, pastilah sosok pangeran impian Anda akan muncul di saat yang benar-benar sempurna. Setuju, Ladies?

[startpuisi]“Be empty of worrying.
Think of who created thought!
Why do you stay in prison
When the door is so wide open?”
― Rumi, The Essential Rumi[endpuisi]

Meski masih jomblo di akhir tahun 2014 ini, bukan berarti pintu untuk menjemput jodoh akan tertutup. Saatnya untuk kembali membuat resolusi baru di tahun 2015 nanti dengan hati yang lebih mantap dan persiapan yang lebih matang. Ladies, mau jadi bagian dari pencapai resolusi #2015Nikah? Yuk, bagi opini dan pendapat Anda tentang sosok ideal seperti apa yang sangat Anda inginkan untuk menjadi jodoh Anda nantinya di kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa pakai hashtag #2015Nikah juga ya :)

“God has a prepared path for us to follow. We just have to read the omens he has left for us.” ― Paulo Coelho, The Alchemist

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading