Sukses

Beauty

Sing And Dance, Cara Fun Lepas Stres Dalam 15 Menit

Pekerjaan di kantor membuat Anda penat atau kesal? Teman kerja begitu menyebalkan atau bos suka seenaknya sendiri? Bahaya Ladies, Anda mungkin saja terjebak dalam stres akut jika terus-terusan begini.

Bukan hanya kesehatan fisik saja yang penting, kesehatan mental dan pikiran Anda jauh lebih perlu diperhatikan. Anda mungkin butuh liburan untuk melepaskan stes. Namun bagaimana jika Anda tidak punya banyak waktu untuk melakukan hal itu? Anda cukup meluangkan 15 menit saja untuk bisa fresh kembali.

Seperti dilansir dari health.com, salah satu cara lepaskan kebosanan adalah dengan mendengarkan musik dan bernyanyi. Mendengarkan musik dengan tempo up beat akan membuat perasaan lebih baik. Sebenarnya, ketukan pada musik up beat hampir sama dengan ketukan detak jantung Anda. Ketika Anda merasa nyaman mendengarkan sebuah lagu dengan ketukan tidak terlalu cepat maupun terlalu pelan, hal ini akan memberikan efek positif pada tubuh.

Terbukti dari sebuah penelitian yang menyatakan bahwa ada penurunan hormon kortison, yaitu hormon stres, di dalam tubuh dan sebaliknya meningkatkan produksi hormon serotonin yang menenangkan dan membuat Anda bahagia. Akan lebih baik lagi jika Anda mengekspresikan diri dengan mengikuti irama dan menggerakkan tubuh Anda.

Mungkin secara fisik Anda baik-baik saja, namun secara pikiran dan mental, Anda tidak baik-baik saja. Jadi, pasang earphone di telinga, nyalakan musik favorit Anda, bergoyang, berteriak dan bernyanyilah sesuka hati Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading