Sukses

Lifestyle

Curhat Cinta: Pernikahan Terancam Gagal Karena Hitungan Weton Tidak Cocok

 

Hai, perkenalkan nama saya V, umur 23 tahun.

Saya sudah pacaran selama 4 tahun, dan saat ini kami sudah merencanakan untuk menikah tahun depan.

Kami terkendala dengan orangtua pacar saya yang sangat percaya dengan hitungan weton dan tanggal lahir kami. Setelah dihitung, hasilnya hubungan kami setelah menikah nanti bagus. Ada beberapa kekurangan seperti watak yang keras yang membuat pernikahan ke depannya tidak baik.

Kami berdua sama-sama memiliki prinsip tidak percaya hal seperti itu, karena kita tahu semuanya sudah diatur oleh Tuhan. Tetapi kedua orangtua pacar saya tetap berharap kami putus dan tidak melanjutkan pernikahan.

Sekarang saya bingung harus bagaimana.

Terima kasih untuk sarannya.

 

JAWABAN:

 

Hai dear,

Masalah umum ini sering jadi penghalang pernikahan dan sering membuat pasangan yang ingin menikah bingung. Orang tua punya syarat-syarat yang sebenarnya bisa jadi hanya mitos. Jika hitungan itu mengatakan bahwa kalian tidak cocok karena watak atau sifat kamu yang menurut mereka kurang baik, kita bisa ambil positifnya saja, yaitu dengan introspeksi diri. Saat ini sikap kamu sudan baik, coba diperbaiki lagi agar kelak pernikahan kamu dan pasangan menjadi ibadah yang baik.

Nah.. bila hal itu sudah kamu lakukan, maka coba terus menjelaskan pada orang tua pasangan kamu tentang itikad baik dan tujuan pernikahan yang akan kalian bangun. Terus lakukan pendekatan yang baik pada mereka. Ini bukan hanya tugas kamu, melainkan juga tugas pasangan kamu. Kalian berdua harus saling bekerjasama untuk meyakinkan orang tua pasangan kamu tentang niat dan tujuan pernikahan yang akan kalian.

Jangan menentang apa yang sudah menjadi syarat orang tua, karena jika kita menolak apa yang mereka percaya, maka mereka akan semakin menolak niat kalian untuk menikah. Sampaikan tujuan kalian pada orang tua pasanganmu secara baik-baik dan terus menerus, bukan dengan kata-kata penolakan yang membuat mereka pada akhirnya malah jadi benci.

Ajaklah pasanganmu untuk berdoa bersama, untuk meminta rida Tuhan. Karena saat Tuhan meridai niat dan usaha kalian untuk menikah, maka Dia pun akan membantu memudahkan urusan yang bagi logika manusia sangatlah sulit dan tidak mungkin.

Sekian jawaban saya, semoga ada manfaatnya :)

 

 

Satria Utama (@Satria_cs)

Dating & Relationship Coach Indonesia

Website: satriautama.tumblr.com

Informasi pendaftaran private coach:

082125998332 (No SMS)

------

Sedang ada masalah cinta atau galau karena hubungan asmara? Silakan kirim curhat kamu ke email: redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek CURHAT CINTA. Jangan khawatir, nama dan alamat email pengirim akan dirahasiakan.

Curhat dan konsultasi kamu akan dijawab oleh pakar cinta Satria Utama dari Dating & Relationship Coach Indonesia. Kalau curhat ke teman malah bikin galau, curhat ke Vemale.com saja ;)

------

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading