Sukses

Lifestyle

Ayo Nikmati Budaya Perancis di Beaujolais Nouveau Festival Summarecon Mal Serpong

Anda suka kebudayaan Perancis atau ingin tahu seperti apa rasanya menikmati suasana Perancis tanpa meninggalkan Indonesia? Silakan datang ke acara Beaujolais Nouveau Festival Summarecon di Mal Serpong pada tanggal 21 November 2014.

Untuk kelima kalinya, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan tradisi negara sahabat yang menjadi agenda tahunan. Acara ini wajib Anda hadiri, yaitu Beaujolais Nouveau Festival yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 November 2014. Acara ini mengambil lokasi di panggung Broadway, Downtown Walk.

Tradisi yang akan ditampilkan berasal dari wilayah Beaujolais, Perancis. Beaujolais adalah sutu daerah yang menghasilkan sejenis wine muda bernama Beaujolais Nouveau. Perayaan yang diadakan rutin setiap bulan November ini didedikasikan bagi para pecinta wine dan kuliner khas Perancis. Acara ini juga bisa dinikmati para pengunjung dan turis mancanegara di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Selain itu, acara juga akan memperkenalkan budaya dari negeri Menara Eiffel kepada Anda.

Beaujolais Nouveau Festival merupakan perayaan musim panen anggur muda di Perancis, yang kemudian diproduksi menjadi wine. Pada perayaan ini para pecinta wine Perancis berpesta menikmati wine Perancis hasil panen secara langsung. Mereka juga akan menikmati makanan yang berpadu dengan kesenian tradisional Perancis. Wine ini telah melalui proses fermentasi selama 6 hingga 8 minggu dari buah anggur khusus yang dipetik langsung menggunakan tangan. Semua dilakukan demi menjaga kesegaran dan rasa otentik dari wine tersebut. 

"Summarecon Mal Serpong ingin menghadirkan semangat dari festival ini di kalangan komunitas pencinta wine, baik warga lokal maupun ekspatriat yang ada di area Tangerang dan sekitarnya," jelas Cut Meutia selaku GM Corporate Communication PT. Summarecon Agung, Tbk.

Event ini akan dikemas dengan dekorasi otentik kota - kota di Perancis dengan ornamen dengan warna khasnya, putih, merah dan biru. Tak lengkap rasanya jika event ini tidak dilengkapi dengan hiburan budaya khas Perancis seperti Can Can Dance (tarian tradisional Perancis yang enerjik dan ceria), French Music, Mimme, Humanoid, penampilan Los Morenitos serta Gail & Friends Band yang akan membawakan musik nuansa kota romantis ini. Tidak ketinggalan pula games menarik untuk memeriahkan acara seperti Dunk Tank, Bull Riding, Mini Golf, Dart Baloon, Tip The Cat dan X-Box Kinex.

Perancis dikenal dengan makanan yang memiliki cita rasa yang begitu khas dan standar rasa yang tinggi. Pada tahun ini, Summarecon Mal Serpong menyuguhkan menu andalan yang disajikan langsung oleh koki handal khusus dari Aprez Goutmet Catering oleh AMUZ. Kehadiran AMUZ membuka "pintu" bagi pecinta masakan Perancis di Indonesia. AMUZ adalah restoran Perancis terbaik di Jakarta yang terkenal dengan racikan lezat oleh Chef Gilles Marx. Pengunjung dapat menikmati menu mulai dari Home Smoked Norwegian Salmon with condiments, Herbed Escargots Beignet, Beef Bacon, Beaujolais Wine Sauce, Alaskan Flounder Tournedos, Fettucine Pasta, Mushrooms, Confit Shallots, Beef Bacon, menu dessert dan masih banyak varian lainnya.

So, tunggu apalagi? Silakan nikmati sensasi Perancis tanpa harus meninggalkan Indonesia. Selamat menikmati Beaujolais Nouveau Festival!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading