Sukses

Lifestyle

Ajeng Raviando, Bagi Tips Cara Bangun Rasa Percaya Diri Wanita

Setiap wanita tentu saja tidak hanya memiliki kecantikan secara penampilan, tetapi juga rasa percaya diri itu sangat penting, apalagi bagi mereka yang mengikuti pemilihan ajang bergengsi. Tentu dengan mengenal kemampuan dan potensi diri adalah hal yang paling penting bagi setiap perempuan, agar bisa menjalani keseharian dengan percaya diri dan baik.

Hal itulah yang disampaikan oleh Psikolog Ajeng Raviando ketika mengungkapkan pandangannya tentang apa saja yang harus dibina oleh setiap perempuan agar memiliki rasa percaya diri yang besar. Menurutnya, hal pertama yang dilakukan adalah Anda harus terus mengenali dan menggali potensi diri. Apa sih kekurangan Anda, apa juga kelebihannya?

"Saya rasa, dengan menggunakan analisa, kita akan lebih mudah menggali potensi diri kita," kata Ajeng Raviando selaku Psikolog di Mercure Hotel Lebak Bulus Jakarta Selatan Senin 17 November 2014 lalu.

Wanita harus percaya diri/ Copyright by Vemale.com

Ia juga menjelaskan, dengan potensi dan kelebihan yang Anda miliki, tentu akan dapat terungkap dan terwujud sesuai dengan keinginan dan bakat Anda.

"Selama ini, banyak perempuan yang dalam komunikasinya susah mau bicara apa, saat di tempat lain cenderung tertutup, atau malu-malu, itu karena mereka belum tahu potensi mereka di mana. Akibatnya, jadi tidak percaya diri," jelasnya.

Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri, ada baiknya untuk terus memperhatikan penampilan luar. Menurut penelitian, kata Ajeng, 70 persen orang menilai seseorang dari penampilan luarnya saja. Akan tetapi setelah lima menit orang tersebut berbicara, barulah terlihat isi pembicaraan dan kontennya seperti apa.

"Penampilan itu bagian dari komunikasi visual. Kesan pertama orang menilai kita, itu dari penampilannya dulu. Maka itu, kita harus memberikan penampilan luar yang baik, yang sesuai dengan karakter dan kepribadian kita. Dan yang paling terpenting nyaman, agar kita bisa lebih percaya diri," ungkapnya.

Copyright by Vemale.com

"Orang yang memiliki rasa percaya diri yang besar, dapat terlihat dari bahasa tubuhnya. Jika rasa percaya dirinya tinggi, bahasa tubuhnya lebih terbuka dengan mantap menatap orang dengan baik," lanjut Ajeng.

Namun sebaliknya, jika rasa percaya dirinya rendah, seseorang akan memiliki bahasa tubuh yang cenderung tertutup. Mereka akan kesulitan mengekspresikan dirinya baik dengan gerakan maupun kata-kata.

"Tampilan keseluruhan lah yang akan dilihat orang. Visual look-nya dia itu seperti apa sih. Ini akan penting bagi kehidupan dia," tutup Ajeng.

Gimana Ladies, sudahkah Anda merasa percaya diri? Ingin tampil percaya diri, jangan lupa pesan dari Psikolog Ajeng Raviando tadi ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading