Sukses

Lifestyle

5 Hal Emosional yang Dirasakan Pasangan LDR

Menjalin hubungan jarak jauh (long distance relationship (LDR)) memiliki banyak sekali tantangan. Apalagi jika hubungan jarak jauh itu dilakukan dalam kurun waktu yang lama, sampai bertahun-tahun misalnya. Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, menjalani hubungan jarak jauh ini bisa benar-benar menyusahkan. Perlu komitmen dan kepercayaan yang besar antar pasangan supaya hubungan tetap berjalan lancar.

Berikut ini ada lima hal emosional yang akan dirasakan oleh pasangan yang menjalani LDR. Kalau Anda sedang mempersiapkan diri untuk menjalani LDR, informasi ini bisa membantu Anda agar tidak kaget saat sudah menjalani LDR. Dan bagi Anda yang menjalani hubungan LDR, siapa tahu Anda bisa merasa lebih baik setelah mengetahui informasi ini karena Anda bukanlah satu-satunya orang atau pasangan yang menjalani LDR. Banyak pasangan LDR di luar sana yang juga mengalami hal-hal emosional seperti ini.

(vem/nda)

Selamat! Kalian Dapat Tiket Gratis Naik Roller-Coaster!

Dalam kurun waktu beberapa hari, Anda akan merasa baik-baik saja. Pekerjaan bisa dilakukan dengan biasa. Makan dan minum pun tak merasa galau. Tapi ada saatnya juga Anda merasa begitu tertekan dan kesepian. Ingin curhat dengan pasangan Anda tapi ia sedang jauh di sana.

Hari-hari Anda bisa menjelma jadi roller-coaster. Terkadang terasa biasa dan tak ada yang istimewa. Tapi bisa saja tiba-tiba Anda merasa begitu kesepian dan merindukan pasangan Anda tetapi Anda tak bisa langsung datang memeluknya. Belum lagi dengan sejumlah kekhawatiran yang bisa hadir, seperti, "Apakah ia tidak selingkuh di sana?" "Apakah ia masih memikirkanku di sana?" "Atau jangan-jangan ia sudah melupakanku?" Keadaan bisa jadi lebih buruk saat telepon, BBM, What's App, atau yang lainnya tidak dibalas olehnya.

Akan Ada Banyak Keputusan Berat yang Harus Dibuat

"Kapan kita bisa ketemu lagi?"
"Haruskah aku yang mendatangimu di sana?"
"Bagaimana masa depan kita nantinya jika jarak kita selalu berjauhan?"
"Apakah aku harus meninggalkan semua yang kumiliki di sini untuk pindah bersamamu?"
"Bagaimana kalau kamu meninggalkan pekerjaanmu di sana supaya bisa tetap bersamaku di sini?"

Ketika jarak memisahkan, butuh banyak penyesuaian dan juga negosiasi. Keputusan pun harus dibuat dengan pertimbangan yang matang. Apalagi jika Anda dan pasangan Anda baru merencanakan akan menikah. Pastinya akan ada lebih banyak hal yang harus diatur dan diurus.

Laptop Akan Jadi Teman Tidur

Salah satu cara paling cepat dan praktis untuk menghubungi pasangan Anda adalah dengan menggunakan internet. Jadi Anda mungkin akan membawa laptop Anda ke mana-mana. Bahkan sebelum tidur pun, Anda akan tidur dengan memeluk laptop Anda tersebut demi bisa tidur sambil ditemani suara atau tatapan wajahnya.

Setiap beberapa detik sekali, Anda jadi merasa harus mengecek gadget Anda. Siapa tahu dia menghubungi Anda. Jangan-jangan dia sedang mengkhawatirkan atau kangen dengan Anda. Akun media sosial pun jadi tempat untuk terus mengikuti perkembangan kehidupannya yang jauh dari Anda.

Waktu Akan Menjadi Musuh Utama

Selain jarak, waktu juga bisa jadi musuh pasangan yang menjalani LDR. Saat sudah merencanakan akan bertemu pada tanggal tertentu, Anda bisa merasa waktu berjalan sangat lambat. Tapi ketika sudah bertemu dan harus berpisah lagi, waktu seolah berjalan terlalu cepat. Setiap momen kebersamaan benar-benar sangat berharga.

Tapi ada "untungnya" juga menjalani hubungan jarak jauh. Anda jadi memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan semua kegiatan yang Anda sukai tanpa harus dilarang-larang, toh si dia juga jauh di sana. Anda juga bisa lebih kreatif mengisi waktu anda. Sebagai contoh, daripada merasa tersiksa karena harus menunggu waktu untuk bertemu pasangan Anda, lebih baik mempelajari keterampilan baru, hitung-hitung mengisi waktu supaya lebih bermanfaat.

Hal-Hal Kecil Bisa Membuat Anda Menangis

Segala hal yang memiliki hubungan dengan sosok pasangan Anda bisa langsung membuat Anda menangis. Misalnya saja baru melihat seorang pria yang memakai jaket dengan warna yang sama seperti jaket kesukaan pasangan Anda, Anda bisa lansung tiba-tiba merasa emosional dan menangis. Setiap kali melihat kemesraan pasangan lain di ruang publik, Anda bisa merasa sangat rindu dengan pasangan Anda yang jauh di sana.

Menjalani hubungan jarak jauh memang terbilang berat. Jika pasangan tak bisa benar-benar menjaga hubungan dan komunikasi dengan baik, maka hubungan itu pun bisa langsung putus di tengah jalan. Tapi ketika Anda dan pasangan Anda bisa bertahan setelah menjalani hubungan jarak jauh, maka ke depannya Anda bisa menjalani sisa hidup dengan pasangan Anda dengan lebih mudah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading