Sukses

Lifestyle

Tips Berpacaran Agar Bisa Tahan Lama

Oleh: Julita Tjhin

Anda mungkin sudah sering mendengar tentang hubungan yang hanya seumur jagung. Belum lama menjalin asmara namun sudah memutuskan untuk mengakhirinya dengan berbagai alasan. Parahnya, kita juga sering melihat orang yang suka gonta-ganti pacar karena mudah bosan. Hanya sedikit sekali pasangan yang awet hingga ke pelaminan.

Menjaga hubungan agar tetap tahan lama memang tidak mudah. Tapi, tidak ada salahnya lho jika Anda menyimak tips berikut. Anda tidak ingin kan hanya menjalin hubungan tanpa adanya keseriusan? Simak tipsnya yuk!

    Pengertian

    Yang dimaksud pengertian adalah saling memahami dan saling mengerti satu sama lain. Misalnya mengerti dengan kesibukan pasangan. Seperti saat chat atau pesan tidak dibales, mungkin pasangan sedang sibuk dengan kegiatannya dan sebaiknya Anda tetap positif thinking.

    Kejujuran

    Yang paling penting dalam menjalin suatu hubungan memanglah kejujuran. Apabila suatu hubungan diawali dengan kebohongan, maka akhirnya akan berdampak buruk bagi hubungan kita ke depannya. Jadi mulailah bersikap jujur pada pasangan dan saling terbuka satu sama lain.

    Saling menghargai

    Sudah tentu semua orang juga ingin dihargai, bukan hanya dalam menjalin suatu hubungan, dalam kehidupan sehari-hari pun kita dituntut untuk saling menghargai baik dalam bermasyarakat, beragama, dan sebagainya. Contoh saling menghargai dalam menjalin hubungan, misalkan pasangan kamu bikinin makanan buat kamu, walaupun hasilnya ga enak tapi kita tetap memakannya bukan? nah itu juga termasuk salah satu sikap saling menghargai.

    Saling terbuka

    Jangan membuat asumsi tentang perasaan pasangan. Sebaiknya Anda juga belajar untuk mengekspresikan diri anda sehingga pasangan mengerti Anda sedang marah, kecewa, atau senang agar pasangan mengerti apa yang sedang Anda rasakan. Jika terjadi suatu masalah, usahakan untuk berbicara baik-baik utarakan apa yang kau rasakan agar dapat menemukan jalan keluar yang tepat dan masalah dapat terselesaikan.

    Belajar dari pengalaman

    Mungkin sebelum Anda menjalin hubungan sama yang sekarang, Anda pernah gagal dengan pasangan sebelumnya. Nah cobalah belajar dari pengalaman, coba pikirkan apa yang membuat hubungan Anda berakhir pada masa itu. Jika di waktu itu Anda pernah melakukan kesalahan, jangan pernah mengulangi kesalahan tersebut untuk kedua kalinya, agar kejadian di masa lalu tidak terulang lagi.

    Hapuskan cemburu buta

    Perasaan cemburu memang wajar dan pasti dialami oleh mereka yang menjalin asmara. Namun jangan sampai cemburu buta malah mengacaukan segalanya. Karena kadang, pasangan merasa tidak nyaman dengan Anda yang suka cemburu buta tanpa adanya alasan yang jelas. Bisa jadi, mereka malah memutuskan untuk meninggalkan Anda karena merasa sudah tidak nyaman lagi.

    Komitmen

    Komitmen memang sangat penting dalam suatu hubungan. Dan tentu, untuk mencapai hubungan yang lebih serius kita perlu memerlukan sebuah komitmen. Ingatlah janji-janji dulu ketika memulai suatu hubungan dengannya agar apa yang diinginkan satu dengan yang lainnya dapat tercapai.

Bagaimana Ladies? Sudah siap menjalin hubungan yang serius, tahan lama, hingga Anda dan pasangan melangkah ke pelaminan? Anda bisa memulainya dengan mengikuti tips di atas.

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading