Sukses

Lifestyle

35 Tahun Lalu Selamat dari Operasi, Kini Bahagia Memiliki Istri

Keputusan untuk menikah umumnya bukanlah keputusan yang bisa dibuat hanya dalam waktu sekejap. Butuh waktu berhari-hari bahkan hingga bertahun-tahun sampai akhirnya mantap untuk melangsungkan sebuah pernikahan. Seperti yang dialami oleh Zhang Zhongyi. Setelah 11 tahun lamanya menjalin hubungan bersama sang kekasih, ia akhirnya memutuskan untuk menikahi sang kekasih tahun ini.

Tak hanya itu, ada kisah haru dari kehidupan Zhang Zhongyi ini.
Zhang kini bahagia telah menikahi wanita yang telah bersamanya selama 11 tahun terakhir. | Foto: copyright shanghaiist.com
Zhang Zhongyi adalah seorang pria yang 35 tahun lalu harus menjalani operasi pemisahan dengan saudara kembar siamnya. Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com, operasi pemisahan kembar siam tersebut merupakan operasi pemisahan pertama yang berhasil dilakukan dengan sukses dalam sejarah Taiwan. Ketika akhirnya Zhang Zhongyi menikah, saudara kembarnya mengungkapkan bahwa ia bahagia karena Zhang memiliki istri yang akan merawatnya nanti. Tapi ia juga sedih karena harus "berpisah" dengan Zhang.

Pernikahan Zhang Zhongyi yang diselenggarakan di Taiwan's Qingqing Farm ini menjadi titik awal baru bagi Zhang dan istrinya. Ia mengatakan dalam acara resepsi pernikahannya bahwa hidup itu tanpa batas. Gelombang besar akan hadir seiring dengan hadirnya gelombang kecil. Tapi Zhang percaya bahwa selama ia bisa menggenggam tangan istrinya, ia pasti bisa mengatasi semua kesulitan dan permasalahan yang ada. Ia juga percaya bahwa ia dan wanita yang amat ia cintai itu akan bisa selalu bersama selamanya.

Zhang dan saudara kembar siamnya berhasil melakukan operasi pemisahan 35 tahun lalu. | Foto: copyright shanghaiist.com

35 tahun lalu, Zhang mendapatkan kesempatan hidup yang kedua karena telah berhasil melewati proses operasi pemisahan kembar siam. Dan kini setelah menikah, ia memiliki keyakinan bahwa segala hambatan dan rintangan dalam hidup pasti bisa teratasi. Kehadiran saudara kembar dan kini sang istri tampaknya telah memberikan semangat hidup yang tak putus-putus pada kehidupan Zhang.

Definisi cinta memang bukan sebatas pada rasa cinta pada romansa hubungan antara pria dan wanita. Cinta punya banyak sekali makna dan arti. Cinta kepada saudara kandung, seperti cinta Zhang kepada saudara kembarnya, juga cinta kepada sang kekasih, seperti kasih Zhang kepada istrinya, semuanya memiliki makna dan arti dalamnya tersendiri.

Anda pasti memiliki dan bisa merasakan cinta. Hanya tinggal bagaimana Anda mencoba untuk lebih peka dan mau membuka mata Anda sedikit saja.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading