Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Anda Kehilangan Teman Setelah Jadian

Saat baru jadian, rasanya pasti happy banget. Dunia serasa milik berdua, apapun hal kecil yang dilakukan si dia terasa istimewa. Pokoknya masa-masa di awal jadian adalah masa yang paling membahagiakan.

Sayangnya, ada beberapa kejadian yang membuat seseorang kehilangan teman atau sahabatnya setelah baru jadian. Ada beberapa hal yang membuat hal ini terjadi, saat kisah cinta dimulai, kisah persahabatan justru berakhir. Dilansir oleh gurl.com, inilah beberapa penyebab persahabatan atau pertemanan bisa retak setelah jadian.

    Teman Cemburu

    Saat Anda punya pacar baru, tak semua orang bahagia. Bisa jadi sahabat Anda adalah tipe wanita yang sering cemburu melihat kebahagiaan orang lain. Maka mungkin saja dia cemburu melihat kebahagiaan Anda, sehingga lebih memilih meninggalkan Anda dibandingkan harus melihat Anda bahagia.

    Anda Punya Pacar, Teman Masih Jomblo

    Kadang terlalu mesra dengan pacar bisa melukai hati sahabat Anda, terlebih jika dia masih jomblo. Atau bisa jadi kata-kata Anda melukai perasaannya secara tidak langsung, misalnya saja jika Anda selalu bercerita semuaaaa tentang pacar atau iseng menanyakan, "Aku udah jadian, terus kamu kapan dong?". Hal itu bisa terasa menyebalkan.

    Teman Tidak Suka Pacar Anda

    Ada beberapa kasus persahabatan berakhir karena teman tidak suka dengan pria yang Anda pilih. Kadang sahabat atau teman dekat Anda lebih paham bahwa pria tersebut memang tidak cocok dengan Anda atau ada maksud tidak baik. Tapi karena Anda tidak mau mendengarkan dan kemungkinan tidak ingin melihat Anda tetap jalan dengan si pria, maka sahabat Anda memilih untuk menjauh.

    Pacar Tidak Suka Teman Anda

    Sementara di sisi lain ada juga kasus di mana si pria tidak suka dengan sahabat Anda. Alasannya macam-macam, bisa jadi si pria tidak suka karena sahabat Anda ini pria dan membuatnya cemburu. Ada juga yang tidak suka sahabat wanita Anda karena dia terlalu cerewet dan sebagainya. Maka mau tidak mau harus ada pilihan, Anda pilih pacar atau sahabat Anda.

    Anda Terlalu Memperhatikan Pacar

    Hal lain yang bisa menghancurkan persahabatan adalah saat Anda terlalu memperhatikan pacar, seluruh waktu Anda habis untuknya. Padahal si sisi lain, bisa jadi sahabat Anda sedang membutuhkan bantuan Anda atau kangen banget ingin bertemu Anda. Kadang ada sahabat yang merasa diabaikan dan menganggap Anda hanya butuh di saat susah, tapi saat bahagia justru lupa sahabat lama.

Jika Anda merasa sahabat mulai menjauh setelah Anda jadian, mungkin poin-poin di atas bisa jadi renungan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading