Sukses

Beauty

Lebih Bahagia dan Kenali Manfaat Bermain Dengan Hewan Peliharaan

Anda mungkin ada yang suka hewan namun ada juga yang tidak terlalu suka dengan hewan, bahkan mungkin ada pula di antara Anda yang takut terhadap hewan. Namun rugi sekali jika Anda takut dengan hewan, karena memiliki anjing, kucing, hamster, kelinci, iguana atau hewan peliharaan lainnya di rumah justru sangat bermanfaat untuk kebaikan kesehatan Anda.

Setelah seharian bekerja di kantor, Anda pasti mengalami penat dan lelah. Namun dengan ajaib, secara tiba-tiba saja lelah menghilang dan Anda tanpa sadar mulai tersenyum lebar, saat membuka pintu rumah, Anda disambut dengan goyangan ekor anjing Anda yang ceria atau lari-lari kecil kucing-kucing Anda di rumah.

Hal ini bukan hal yang perlu dipertanyakan, karena menurut www.health.com, dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa teman berbulu Anda sebenarnya memang menjadi pengaruh baik untuk kesehatan fisik sekaligus mental Anda. Ini karena hewan menerima Anda benar-benar apa adanya.

Cinta dan kasih sayang yang mereka berikan benar-benar tanpa syarat dan mengagumkan, atau bahkan jika mereka memang tidak terlalu suka dipeluk atau digendong, Anda tetap bisa menganggapnya sebagai teman, apalagi jika Anda masih single. Sendirian di rumah benar-benar tidak akan membuat Anda nyaman, teman terbaik adalah hewan peliharaan Anda. Ikatan dan persahabatan yang dijalin dengan hewan peliharaan sering kali menjaga kesehatan fisik dan mental lebih baik dari mereka yang tidak pernah memiliki hewan peliharaan.

Secara sederhana, mereka bisa diajak bermain bersama di dalam rumah atau halaman. Bisa juga diajak keluar rumah dan jogging atau berjalan-jalan bersama. Anda sekaligus bisa melatih kekuatan jantung atau kesehatan kardio dan peredaran darah Anda. Anda jadi lebih fresh karena bisa melepas stres dengan anjing atau kucing Anda yang lucu. Pelepasan stres setelah seharian bekerja adalah cara mencegah depresi, dan penyakit mental lainnya.

Jadi, selain pacar, dan keluarga, lebih perhatian lah kepada hewan peliharaan Anda di rumah ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading