Sukses

Parenting

Bagaimana Kabar Keluarga Anda? Baik-Baik Saja Kan?

Kita tak bisa memilih siapa yang akan menjadi orang tua kita. Kita juga tak diberi pilihan ingin tinggal dengan keluarga yang seperti apa. Tapi kita masih bisa memilih antara mensyukuri keberadaan mereka di dekat kita atau malah menjauhi mereka.

Keluarga, apa makna keluarga untuk Anda? Dan sudahkah Anda menanyakan kabar mereka hari ini? Apa kabar, Ibu? Apa kabar, Ayah?

"This is part of what a family is about, not just love. It's knowing that your family will be there watching out for you. Nothing else will give you that. Not money. Not fame. Not work."- Mitch Albom


Masih bisa melihat sosok Ayah dan Ibu. Dan jika berjauhan, kita masih bisa mendengar suara mereka. Bersyukurlah jika kita masih bisa berdekatan dengan keluarga. Beruntung jika kita masih bisa melihat wajah mereka, mendengar suara mereka, dan merasakan kehangatan pelukan dan tangannya setiap hari.

Mungkin kita pernah menuntut mereka untuk melakukan ini dan itu. Bahkan kita pasti pernah membentak atau marah-marah pada mereka, entah disengaja maupun tidak. Terkadang kita seolah menjadi orang yang paling sempurna sampai-sampai menuntut agar keluarga kita khususnya Ibu dan Ayah mau mengikuti aturan kita. Kita jadi mengatur mereka, menyuruh banyak hal kepada mereka.

Bagaimana kabar keluarga hari ini?

Saat pergi merantau untuk kuliah atau bekerja, mau tidak mau kita hanya bisa menghubungi orang tua kita melalui komunikasi seperti telepon atau pesan teks. Saat sudah tenggelam dengan pekerjaan dan setumpuk kesibukan lainnya, kita jadi sering lupa untuk sekadar menanyakan kabar mereka. Seolah-olah kita sudah lupa bahwa ada orang-orang yang mencintai kita dengan sepenuh hati sedang mendoakan kita jauh di sana. Seakan kita sudah bisa jadi sosok yang paling mandiri hingga tak lagi bisa menyempatkan waktu semenit dua menit untuk menanyakan kabar mereka.

Bagaimana kabar keluarga hari ini? Mereka sehat, kan?

You don't choose your family. They are God's gift to you, as you are to them.-Desmond Tutu


Apa yang paling kita inginkan ketika jatuh sakit? Mungkin bukan obat atau uang, tapi perhatian dan pelukan dari keluarga. Kehangatan dan kasih sayang mereka bisa menjadi obat penyembuh paling mujarab ketika kita sakit. Tapi ketika mereka jatuh sakit, sebesar apa perhatian kita kepada mereka?

Family is the most important thing in the world.-Princess Diana


Keluarga, khususnya orang tua akan selalu menjadi orang pertama yang muncul ketika kita butuh pertolongan. Mereka adalah orang-orang yang akan selalu mendampingi kita di kala suka dan duka, saat sehat maupun sakit. Kita, sampai kapan pun, tak akan bisa membalas besarnya rasa cinta yang telah mereka berikan kepada kita.

Jadi, bagaimana kabar keluarga hari ini? Baik-baik saja, kan?





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading