Sukses

Parenting

Gadis 12 Tahun Nikahi Pria 37 Tahun: Semoga Kisah Pernikahanku Tak Terulang

Thea adalah seorang gadis kecil Norwegia yang baru berusia 12 tahun. Gadis ini tiba-tiba menggemparkan dunia maya dengan pernyataannya bahwa dirinya akan segera menikah pada tanggal 11 Oktober esok. Dia akan menikah dengan pria yang berusia 37 tahun, lebih dari tiga kali lipat usianya.

"Hai, Namaku Thea dan aku berusia 12 tahun. Saya akan segera menikah sebulan lagi."

Thea masih terlalu kecil untuk merasakan sebuah pernikahan. | copyright theasbryllup.blogg.no

Kata-kata ini lantas membuat publik Norwegia gempar. Sebelumnya belum pernah terjadi pernikahan anak di bawah umur di negara ini. Seperti dilansir Boredpanda.com, blog Thea menjadi sangat ramai dikunjungi hari itu. Tak hanya itu, isu ini juga banyak diperbincangkan di media sosial. Rupanya publik bereaksi cukup keras pada kabar itu. Pihak perlindungan anak dan juga kepolisian pun dihubungi untuk mencegah terjadinya pernikahan tersebut.

Ternyata kisah Thea sebenarnya digunakan untuk menarik perhatian masyarakat pada isu pernikahan anak di bawah umur. Dan itu semua adalah bagian dari kampanye untuk menentang pernikahan anak kecil di seluruh dunia. Penggiatnya memilih cara provokatif semacam itu karena dianggap efektif untuk menarik perhatian banyak orang.

Setiap harinya 39.000 anak di seluruh dunia menghadapi masalah yang sama seperti Thea. | copyright Boredpanda.com

Setiap harinya 39.000 anak di seluruh dunia menghadapi masalah yang sama seperti Thea.  Ada banyak anak yang harus menikah di usia yang sangat belia, entah karena paksaan orang tua, tradisi adat, dan sebagainya. Padahal anak-anak itu sebenarnya tidak menginginkan pernikahan tersebut terjadi, dan masa anak-anak seharusnya bukan untuk menikah. 

Dukungan pada kampanye ini dapat disuarakan dengan menghadiri 'pernikahan Thea' secara digital dan menyuarakan pendapat Anda dalam blog mereka stoppbryllupet.blogg.no. Atau bisa juga dilakukan memalui akun Facebook dan Twitter mereka.

Cara kampanye yang cukup unik, ya, Ladies? Bagaimana pendapat Anda?

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading