Sukses

Lifestyle

Lakukan 7 Hal Kecil Ini Untuk Hidup Yang Lebih Baik!

Sering kita mengabaikan hal-hal kecil yang ternyata dapat membantu membuat hidup kita lebih baik. Kita terlalu sibuk mengejar impian yang besar sampai tidak sadar dengan banyaknya faktor yang mempengaruhi kehidupan kita. Misalnya saja, saat pagi, kita menghabiskan banyak waktu hanya untuk sekedar mencari kunci mobil karena kita lupa menaruhnya di mana. Belum lagi, dikejar waktu karena mencari barang lainnya.

Nah Ladies, kenapa kita tidak membenahi hidup kita? Caranya cukup mudah. Kita mulai dari hal-hal kecil dulu. Membiasakan diri hidup 'rapi' dan tidak berantakan lagi. Seperti menerapkan beberapa hal kecil berikut, dilansir dari www.buzzfeed.com.

(vem/riz)

The house reminder print

Bagi Anda yang suka lupa, alangkah baiknya jika Anda memiliki the house reminder print yang bisa Anda taruh di dekat pintu kamar atau di dekat cermin. Reminder ini akan mengingatkan Anda akan barang-barang penting seperti kunci, handphone, dompet yang sering kita lupakan. Dan, menaruh di dekat pintu atau cermin adalah pilihan yang tepat karena dua tempat tersebut merupakan tempat yang pasti Anda kunjungi di pagi hari.

Selain itu, Anda juga bisa lho membeli keset yang bertuliskan reminder. Jadi, sebelum pergi ke kantor, Anda akan diingatkan akan barang penting yang akan Anda bawa. 

Memasukkan fun and funny thing di to-do list

To-do list memang merupakan daftar apa yang harus kita lakukan. Banyak hal penting yang tertuliskan dalam daftar tersebut. Selain hal penting, alangkah baiknya jika Anda menambahkan fun and funny to-do list Anda. Di sela pikiran akan tanggungan dan tugas, Anda akan tersenyum saat membacanya. Hal ini juga dapat mengurangi stress dan beban pikiran lho Ladies.

Saat sarapan pagi...

Banyak dari kita yang suka mengoleskan butter ke roti saat sarapan pagi. Gaya hidup yang seperti ini padahal kurang bagus juga sih Ladies. Apalagi roti sobek yang mengajarkan Anda hidup serba instan. Nah, lebih baik Anda membiasakan diri untuk memarut keju yang mengajarkan Anda akan kebiasaan baik dan hidup yang rapi. 

Sponge holder

Hal ini penting bagi ibu rumah tangga. Sering kita menaruh barang sembarangan. Dan keesokan harinya, kita kebingungan mencari barang yang akan digunakan lagi. Seperti contoh, sponge untuk mencuci piring. Salah satu bagian dari membiasakan hidup rapi adalah membeli sponge holder untuk menaruh sponge dengan baik. Setelah langkah ini, akan diikuti langkah rapi lainnya Ladies.

Merapikan headphone

Sama halnya dengan sponge holder, kita juga harus membiasakan diri untuk merapikan headphone setelah menggunakannya. Kadang, kita lupa dan malas merapikan headphone atau headset dan menaruhnya sesuka hati. Kebiasaan seperti ini akan merusak barang tersebut. Kabel headphone akan melilit dan kita sendiri yang kesusahan untuk mengembalikannya. Parahnya lagi, kabel headphone bisa putus karena kebiasaan buruk kita.

Menggunakan nonsense word untuk security

Belakangan ini, pembajakan media mudah sekali dilakukan. Para hacker akan dengan mudah membobol akun kita yang isinya banyak hal penting dan rahasia. Terutama e-mail yang berisikan rahasia kantor. Makanya Ladies, sebaiknya kita menggunakan nonsense word di mana hanya kita yang tahu untuk mengisi all securities. Tujuannya agar tidak mudah ditebak dan menjaga keamanan akun kita.

Melakukan kebiasaan di waktu kecil

Nah yang terakhir Ladies, melakukan beberapa hal yang sering kita lakukan di masa kecil. Selain me-refresh pikiran, bermain, bercanda, dan kebiasaan di waktu kecil akan mengingatkan Anda akan kebahagiaan di masa belum merasakan beban. Mengajak teman-teman Anda untuk sekedar bermain bersama. Dengan melakukan aktivitas ini, kehidupan Anda secara tidak langsung akan membaik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading