Sukses

Beauty

Ini 4 Alasan Mengapa Anda Harus Berhenti Multitasking

Anda mungkin bisa menjadi wanita karir yang profesional dan bisa mengerjakan semuanya sendiri bahkan dalam waktu bersamaan. Namun alangkah baiknya jika Anda tidak melakukan hal ini sendirian Ladies. Multitasking mungkin menghemat waktu Anda, namun ada kalanya hal ini mengganggu kesehatan Anda.

Seperti dikutip dari www.health.com, ada beberapa hal yang membuat multitasking mengganggu hidup Anda, antara lain adalah

    Anda lebih sering melakukan kesalahan

    Setiap orang pasti pernah melakukan kegiatan multitasking, seperti berjalan sambil makan atau sambil telepon. Jika Anda melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan, Anda secara otomatis juga membagi konsentrasi dan fokus Anda pada dua atau beberapa pekerjaan tersebut. Hal ini membuat Anda lebih mungkin melakukan kesalahan dan malah memakan waktu lama untuk menyelesaikannya.

    Anda membebani otak terlalu banyak

    Jika Anda melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, Anda justru membebani otak terlalu banyak. Anda akan membuat otak bekerja lebih keras dari biasanya dan hal ini mungkin membuat otak bingung. Jika Anda melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, Anda juga lebih mudah lelah.

    Anda mudah stress

    Secara otomatis, jika otak terlalu lelah, dan Anda masih meneruskan kegiatan multitasking ini, maka secara perlahan Anda akan membuat diri Anda sendiri tertekan secara pikiran dan perasaan. Anda jadi lebih mudah stress dan mudah marah. Untuk mengimbangi multitasking, Anda juga harus beristirahat sesekali.

    Tidak peduli dengan lingkungan sekitar atau antisosial

    Jika Anda terbiasa melakukan hal multitasking, Anda juga akan sibuk dengan kegiatan Anda sendiri karena tuntutan harus menyelesaikan kedua hal secara bersamaan. Hal ini sayangnya, justru membuat Anda mengabaikan keadaan sekitar Anda, entah itu orang, tanaman dan lain sebagainya. Anda bahkan sangat mungkin tidak mengetahui bahwa ada toko buku di dekat rumah Anda. Anda mungkin sekali melewatkan detail-detail lingkungan yang ada di sekitar Anda.

Meski Anda harus menyelesaikan semua tugas yang dibebankan terhadap Anda, namun Anda dan otak Anda juga perlu istirahat dan santai ladies. Jadi, jangan terlalu keras dengan diri sendiri dan kurangi kegiatan multitasking ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading