Sukses

Fashion

Gaun Pengantin Rajutan Buatan Sendiri Harganya Tak Sampai Rp 300 Ribu

Jika sudah membahas hal-hal yang berhubungan dengan pesta pernikahan, pasti semuanya akan terasa mahal. Semua yang dilabeli 'pengantin' pasti harganya lebih tinggi. Contohnya saja makeup pengantin yang bisa puluhan kali lebih mahal dibanding makeup biasa, termasuk.. gaun pengantin.

Walaupun rasanya tak mungkin memiliki gaun pengantin baru dengan harga di bawah Rp 500 ribu, gadis ini punya cara lain, yaitu membuat sendiri gaun pengantinnya. Bahan yang dipakai bukan kain biasa, namun dengan rajutan. Benang demi benang dirajut oleh gadis ini. Bahkan saat berada di dalam bus, dia sempat melanjutkan kegiatan merajut gaun pengantinnya. Butuh waktu sekitar lima bulan untuk menyelesaikan guan ini, seperti dilansir oleh thegloss.com.

Foto: copyright reddit.com/alkikat

Setelah selesai, sang gadis memosting hasil rajutannya di situs Reddit dengan akun bernama Alkinat. Total biaya membuat gaun ini hanya $ 30 atau sekitar Rp 300 ribu saja. Semua biaya itu sudah termasuk kain pelapis dalam yang panjangnya dari bahu hingga kaki. Gaun tersebut tampak sangat cantik saat dipakai, lima bulan tak sia-sia membuat gaun pengantin ini.

"Gaun ini bisa dicuci dengan mesin, saya sudah mencucinya beberapa kali. Tidak akan mengerut atau memerlukan perawatan khusus. Saya berencana akan memakainya lagi dengan kain pelapis warna berbeda," demikian yang ditulis oleh Alkinat.

Ide ini bisa Anda tiru, tidak hanya murah, tetapi juga cantik dan memiliki kesan berbeda. Karena gaun ini memang cantik, banyak pujian diberikan untuk Alkinat. Para netizen bahkan berkomentar "Aku akan belajar merajut supaya bisa membuat gaun pengantin seperti ini,".

Tertarik mengaplikasikan ide ini?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading