Sukses

Lifestyle

Berbahagia Dengan Memberi

"Sedih itu obatnya memberi.."

Jika Anda tengah merasakan kegundahan atau kesedihan hati yang menghalangi Anda untuk merasakan kebahagiaan, cobalah untuk memberikan sesuatu pada orang yang Anda cintai atau di sekitar Anda yang membutuhkan. Memberi takkan membuat Anda kekurangan, justru perasaan bahagia yang tak terbeli akan bisa Anda dapatkan. Bahkan kebahagiaan tersebut melebihi perasaan saat Anda membeli sesuatu untuk diri Anda sendiri.

Bukan sekedar nasihat, kebahagiaan yang didapat dari berbagi dan memberi pada orang lain ternyata terbukti secara ilmiah. Sebuah penelitian di tahun 2008, mengamati dua kelompok orang yang berbeda. Kelompok pertama selalu membeli sesuatu untuk dirinya sendiri di akhir pekan, sedangkan kelompok berikutnya memberikan sesuatu dalam besar yang sama pada orang lain. Ternyata, tingkat kebahagiaan kelompok kedua lebih tinggi daripada kelompok pertama.

Jadi, Ladies, jika pikiran dan perasaan Anda terbebani sesuatu, cobalah untuk berbagi sesuatu dengan orang lain. Tidak harus mengeluarkan banyak uang. Untuk awal Anda dapat menyumbangkan barang yang tak terpakai pada panti atau lembaga sosial, dan jangan lupa untuk terlibat langsung dalam prosesnya, karena hal tersebut akan melibatkan Anda secara emosional.

Ada pula cara lain yang dapat Anda gunakan seperti aktif menjadi relawan dalam kegiatan sosial, donor darah, atau membuat kerajinan tangan untuk di sumbangkan. Bahkan jika tidak memiliki apapun, senyum Anda pun dapat dianggap hadiah manis bagi orang lain, karena itu, senyum disebut dengan sedekah yang paling mudah.

Namun, jika Anda merasa dapat memberikan yang lebih besar, berikanlah sesuai dengan kemampuan Anda, dan lihat hasilnya pada diri Anda, besar pengorbanan yang Anda lakukan akan terbalas dengan perasaan bahagia yang tak kalah besar.

Tunggu apa lagi, Lupakan masalah Anda sejenak, dan berbagilah dengan orang lain hari ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading