Sukses

Beauty

Ingin Sehat Jiwa Raga dan Bahagia? Ini Dia Rahasianya!

Siapa sih yang mau hidup menderita dengan setumpuk beban hidup? Dan pastinya tidak ada juga yang mau memiliki tubuh sakit-sakitan. Meskipun hidup tak selalu berjalan mulus, tapi masih ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kestabilan mental, kesehatan tubuh, dan kebahagiaan hidup. Ya, memang sih kita tidak bisa langsung mendapatkan semuanya tanpa usaha. Tapi masih ada kok cara-cara mudah untuk sehat jiwa raga dan bahagia.

Berikut ini sejumlah cara mudah yang bisa dilakukan untuk memiliki tubuh sehat jiwa raga dan bahagia yang dirangkum dari lifehack.org. Jangan lewatkan info penting ini, demi kebaikan diri dan keseimbangan hidup Anda.

    Tidur Cukup dan Matikan Gadget di Malam Hari

    Umumnya setiap manusia butuh waktu 8 jam untuk tidur di malam hari. Tapi Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri, karena banyak juga orang yang sudah merasa segar dengan hanya tidur enam jam setiap malamnya. Dan mematikan alat elektronik di malam hari juga bisa meningkatkan kualitas tidur Anda. Dengan mematikan gadget atau alat elektronik, kita membuat indera kita beristirahat. Sangat disarankan untuk mematikan semua alat elektronik dan gadget Anda satu jam sebelum Anda tidur malam.

    Lakukan Olahraga Fisik dan Otak

    Gerakkan tubuh Anda, lakukan olahraga meskipun hanya jalan kaki selama 30 menit. Mulai dengan sesuatu yang mudah dan sederhana. Rasakan hormon endorfin mengalir di tubuh Anda dengan melakukan olahraga. Dan olahraga ini bukan hanya olahraga fisik tapi juga otak. Anda bisa coba untuk memainkan sejumlah permainan yang bisa mengasah otak seperti bermain catur, menyelesaikan teka-teki silang, dan sebagainya. Saat otak dalam kondisi sehat, maka Anda bisa lebih mudah menyelesaikan masalah-masalah yang ada dan tidak mudah stres.

    Batasi Konsumsi Gula dan Kafein

    Terlalu banyak gula bisa dengan mudah menaikkan berat badan Anda dan mengganggu sistem kekebalan tubuh Anda. Konsumsi kafein pun jangan sampai berlebihan. Setidaknya jangan lebih dari dua cangkir minuman berkafein dalam sehari. Selain itu minum cukup air putih karena air putih bisa menjaga fungsi tubuh dan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan Anda.

    Lebih Banyak Bersyukur

    Ingin mengurangi kecemasan dan rasa stres atau tertekan dalam diri Anda? Lebih banyaklah bersyukur. Saat bersyukur, kita melatih diri sendiri untuk melihat sesuatu dari sudut pandang baru yang lebih positif. Syukuri apa yang ada sekarang dan Anda tak akan mudah terpengaruh untuk menyesali hal-hal yang tak bisa Anda dapatkan.

    Berhenti Membanding-Bandingkan Diri

    Kini kita memang lebih mudah mengintip kehidupan orang lain melalui akun sosial media. Tapi dampak negatifnya adalah Anda jadi terlalu sering membandingkan diri dengan orang lain. Saat Anda melihat orang lain sepertinya mendapatkan kehidupan yang lebih membahagiakan dari Anda, bisa jadi Anda malah tertekan dan merasa jadi orang yang paling tidak beruntung. Jadi, berhenti membanding-bandingkan diri Anda secara berlebihan.

    Buat Lingkaran Sosial Bersama Orang-Orang Terdekat Anda

    Berkumpul dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat bisa membuat hidup Anda terasa lebih damai. Anda pun jadi bisa merasa jadi pribadi yang lebih kuat karena Anda tahu bahwa ada orang-orang yang selalu siap untuk membantu Anda ketika Anda sedang menghadapi masalah. Saat pikiran sudah tenang, maka tubuh pun jadi bisa lebih dikondisikan untuk tetap sehat dan prima.

Sehat dan bahagia, kita semua pasti ingin menghabiskan waktu hidup kita dengan memiliki tubuh yang sehat dan hidup yang bahagia. Dan itu semua bisa dicapai saat kita bisa mempertahankan keseimbangan tubuh dan pikiran. Terlepas dari semua tips yang ada, Anda adalah satu-satunya orang yang bisa menentukan bagaimana Anda ingin menghabiskan waktu Anda.

Ladies, apakah Anda punya rahasia tersendiri untuk bisa tetap memiliki tubuh yang sehat jiwa raga dan selalu bahagia?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading