Sukses

Lifestyle

Temukan Kembali Tujuan Hidup Anda dengan Cara Termudah Ini

Setujukah Anda bahwa hidup ini sebenarnya adalah sebuah perjalanan? Perjalanan menuju sebuah titik, untuk mendapatkan sesuatu di akhir hayat. Hanya saja terkadang kita seolah merasa tersesat, tak tahu ke mana lagi kaki harus melangkah. Jika sudah begini, kita perlu menemukan lagi tujuan hidup kita. Saat tujuan hidup sudah mulai kabur dan rasanya semakin sulit untuk digenggam, kita perlu mengambil jeda sejenak, lalu tanyakan beberapa hal ini kepada diri Anda.

“The purpose of life is a life of purpose.”― Robert Bryne


Untuk menemukan kembali tujuan hidup Anda, bertanyalah pada diri Anda tentang beberapa hal ini. Jawaban yang Anda temukan dari dalam diri sendiri inilah yang nantinya akan membimbing Anda untuk mendapatkan tujuan hidup Anda kembali.

Apakah Saya Melakukan Sesuatu yang Saya Cintai?
Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sangat penting untuk Anda. Gali lagi lebih dalam apakah Anda sudah melakukan berbagai hal dalam hidup ini sesuai dengan yang apa yang Anda sukai. Jika belum, cari tahu alasannya dan apa yang harus Anda lakukan untuk bisa mulai melakukan hal yang Anda sukai.

Apakah Saya Bahagia di Tempat Saya Berada Sekarang?
Perhatikan setiap aspek dalam hidup Anda. Tanyakan pada diri Anda apakah Anda bahagia sekarang? dengan orang di sekitar Anda? dengan semua pencapaian yang telah Anda dapatkan? Ukur lagi tingkat kebahagiaan Anda dengan mengetahui apakah Anda menikmati apa yang Anda lakukan sekarang dan apakah Anda bahagia dengan perjalanan yang telah Anda lalui?

Adakah Hal Lebih Lainnya yang Bisa Saya Lakukan?
Manusia yang paling baik adalah manusia yang bisa memberi banyak manfaat. Jadi, sudahkah Anda memberi kontribusi positif untuk orang-orang di sekitar Anda? Temukan cara yang bisa Anda pilih agar bisa memberikan kontribusi lebih ke masyarakat. Kita diberi satu kali anugerah hidup, jadi sayang kan kalau anugerah itu dibuang sia-sia?

Apakah Saya Merasa Puas?
Kepuasan, apakah Anda merasa puas saat ini? Kepuasan di sini bukan hanya berkaitan dengan harta benda dan materi belaka. Lebih dari itu, kepuasan biasanya muncul setelah kita bisa memberikan dan melakukan yang terbaik. Gali lagi lebih dalam, apa yang bisa membuat Anda jadi orang paling bahagia di dunia?

Saya Ingin Diingat Sebagai (dengan Cara) Apa?
Saat tiba di penghujung usia, Anda ingin diingat sebagai siapa? dengan cara yang bagaimana? Apakah nanti ketika Anda sudah meninggal, orang-orang bisa langsung melupakan Anda? Cari cara tentang bagaimana nantinya Anda bisa memberikan 'warisan' kepada orang-orang di sekitar Anda. Setidaknya cari cara agar nama Anda nantinya masih bisa diingat oleh cucu dan keturunan Anda.

“The mystery of human existence lies not in just staying alive, but in finding something to live for.” ― Fyodor Dostoyevsky, The Brothers Karamazov


Dari jawaban-jawaban yang Anda temukan dari menjawab semua pertanyaan di atas, nantinya Anda akan bisa menemukan tujuan hidup Anda yang sebenarnya. Setelah menemukan tujuan hidup tersebut, pegang erat-erat, siapkan langkah dan tenaga Anda, dan jalani sisa hari Anda dengan penuh semangat optimisme. The great power is there, lies within yourself!
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading