Sukses

Lifestyle

Kusimpan Suratnya Selama 14 Tahun dan Kini Ia Jadi Istriku

Pertemuan dengan jodoh bisa terjadi dengan cara yang misterius dan tak terduga. Bisa jadi jodoh kita adalah orang yang benar-benar asing. Bisa juga orang terdekat. Atau mungkin orang dari masa lalu kita sendiri. Kita tak pernah menyangka bahwa seseorang itu jodoh kita sampai kita benar-benar bertatap muka dengannya langsung. Seperti yang dialami oleh Piper Goodeve (35) dan Gabriel Vaughan (36).

Berawal dari Saling Berbalas Surat
Dilansir dari dailymail.co.uk, perkenalan Piper dan Gabriel pertama kali terjadi pada tahun 1994. Saat itu Piper yang berusia 14 tahun tinggal di New Hampshire sementara Gabriel yang berusia 15 tahun tinggal di Massachusetts, keduanya adalah sahabat pena. Dari kegiatan saling berbalas surat tersebut, mereka pernah bertatap muka satu kali dan rupanya mereka sama-sama memiliki ambisi di dunia akting yang sama.

Ketika masih remaja, Piper dan Gabriel sama-sama menyukai Shakespeare dan punya mimpi menjadi aktor. Sampai teman-teman mereka mengenalkan mereka melalui pena dan kertas--ya, karena dulu akses internet tak semudah sekarang. Dan itulah awal mula mereka menjadi sahabat pena.

Empat tahun menjadi sahabat pena, Piper dan Gabriel hilang kontak. Selama 14 tahun mereka sibuk dengan aktivitas masing-masing. Tapi rupanya mereka sama-sama belajar akting di London dan tinggal terpisah hanya tiga blok saja di Brooklyn, New York.


Surat yang Masih Disimpan Selama 14 Tahun
Setelah 14 tahun berlalu, Piper dan Gabriel sama-sama tidak tahu kalau ternyata mereka tinggal berdekatan. Hingga pada tahun 2011, keduanya bergabung di OkCupid. Lalu Gabriel menemukan profil Piper dan menemukan kecocokan sebesar 94 persen. Hanya saja saat itu Gabriel tidak menyadari bahwa Piper adalah gadis yang dulu merupakan sahabat penanya karena Piper menggunakan nama samaran untuk profilnya.

Surat-surat dari Piper rupanya masih disimpan rapi oleh Gabriel selama 14 tahun. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Gabriel langsung menyapa Piper di OkCupid, "Hei, maukah kau pergi berkencan denganku?" kenang Gabriel. Dan tak lama kemudian Piper membalasnya, "Gabe! Ini Piper! Sahabat penamu!" Piper langsung tahu bahwa orang yang menyapanya itu adalah Gabriel karena Gabriel menggunakan nama aslinya.

Sejak itu, mereka kembali bertemu. Dan ketika mereka pergi ke apartemen Gabriel dan Gabriel mengeluarkan binder berwarna ungu dari lemarinya dengan tulisan 'Piper G', barulah tahu kalau ternyata Gabriel menyimpan semua surat yang ia terima dari Piper. Tak lama kemudian, mereka jatuh cinta dan Gabriel melamar Piper pada bulan Oktober 2013.

Kini Piper dan Gabriel sudah menjadi pasangan suami istri dan tinggal di Brooklyn. Benar apa kata pepatah, jika sudah jodoh ya tak akan ke mana. Meskipun Piper dan Gabriel sempat putus kontak selama 14 tahun dan sama-sama tidak tahu kalau ternyata mereka tinggal berdekatan, jika sudah memang ditakdirkan untuk berjodoh, mereka pun bisa kembali berjumpa. Ladies, kalau menurut Anda sendiri, apa sih jodoh itu?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading