Sukses

Parenting

5 Alasan Pria Akhirnya Memutuskan untuk Bercerai

Tak semua pernikahan atau kehidupan rumah tangga bisa berjalan mulus dan berakhir bahagia. Terkadang jalur perceraian akhirnya ditempuh demi kebahagiaan masing-masing pasangan. Tapi biasanya keputusan untuk bercerai ini tidak semata-mata dibuat dalam waktu sekejap. Pada umumnya sepasang suami istri memutuskan untuk bercerai ketika sudah berbulan-bulan lamanya mengalami masalah atau tidak akur.

Hmm, tapi kira-kira apa ya yang membuat seorang pria akhirnya memutuskan untuk bercerai?

    Tidak Tahan dengan Permintaan Istri yang Aneh-Aneh

    Seorang pria bisa memutuskan untuk bercerai ketika sang istri sudah mulai meminta yang aneh-aneh. Sebagai contoh, saat sang suami baru saja mengalami kebangkrutan dan kecelakaan, lalu tiba-tiba sang istri minta dibelikan perhiasan mahal, hal ini akan memicu sang suami untuk menceraikan istrinya. Ketika sudah tak ada lagi sikap saling memahami satu sama lain, pria pun bisa memutuskan untuk bercerai dari istrinya.

    Sudah Tak Ada Lagi Sikap Saling Percaya

    Dituduh selingkuh, marah-marah tanpa sebab, dan mudah percaya dengan omongan orang lain, ketika istri sudah melakukan hal tersebut, sang suami juga pada akhirnya tak lagi menemukan kenyamanan di dekatnya. Ketika sikap saling percaya sudah hilang, maka pernikahan tersebut bisa jadi sudah di ambang batas kehancuran.

    Ketika Istri Tak Lagi Memberi Semangat

    Ketika suami sedang mengalami stres atau depresi dan istri sama sekali tak memberi semangat, saat itu keinginan untuk bercerai bisa muncul. Apalagi jika istri malah menertawakan kondisi suami yang jelas-jelas sangat tertekan tersebut. Jika kondisi ini terus terulang, maka saat untuk bercerai rasanya hanya tinggal menunggu waktu saja.

    Ketika Istri Tak Lagi Mempercayai Impian Suami

    Tak hanya wanita, pria pun ingin bisa dimengerti. Saat suami merasa bahwa impiannya tak lagi didukung oleh sang istri, ia bisa saja mengambil kesimpulan kalau tak ada gunanya lagi melanjutkan kehidupan rumah tangga dengan seseorang yang meremehkan atau tak mempercayai impiannya. Punya impian itu perkara yang gampang, tapi memperjuangkannya itu sangat butuh usaha keras dengan jatuh bangun yang berulang kali. Dan seorang pria pun butuh seseorang yang bisa membantunya untuk bisa selalu bangkit untuk mewujudkan impiannya.

    Terlalu Cuek dan Hilangnya Kepedulian

    Hati siapa yang tak akan terluka ketika orang terdekat malah cuek dan tidak peduli di saat-saat yang paling penting. Kehidupan pernikahan pastinya akan dipenuhi banyak liku dan tantangan baru. Tapi jika sifat peduli antar pasangan sudah hilang, maka kehidupan rumah tangga itu sudah berada dalam titik yang kritis.

Ladies, baik wanita maupun pria, keduanya bisa sama-sama memiliki alasan tersendiri untuk bercerai. Tapi sebagai orang dewasa, setiap keputusan yang dibuat haruslah berdasarkan pertimbangan dan perhitungan yang matang.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading