Sukses

Lifestyle

‘A-B-C-D-E’ Untuk Kata kata Pernikahan: A (Bagian I)

Ladies, tidak ada salahnya jika Anda sejenak menyimak beberapa makna kata kata Pernikahan yang mau tidak mau bakal menjadi bagian dari kehidupan rumah tangga Anda sendiri kelak.

Ini penting lho Ladies, karena pernikahan sendiri memang termasuk urutan teratas dari daftar kata yang paling mudah diucapkan, yang paling sering diharapkan, tapi juga sekaligus paling susah dilaksanakan, apalagi dipertahankan.

Makanya, supaya lebih memahami apa itu pernikahan, nih beberapa kata kunci yang selalu menyertai segenap kehidupan pernikahan Anda, seperti dilansir dari laman myvocabulary.com:
Acceptance
Ya Ladies, kata ini memang terlihat sederhana tapi susah banget praktiknya. Cek saja, seberapa mampu, dan mau!, Anda menerima baik-buruk pasangan Anda. Kalau pasangan agak malas, gimana? Kalau terlalu serius? Kalau ini dan kalau itu dan kalau ini-itu? Terima?

Accommodation
Ini bisa berarti fisik dan mental ya Ladies. Fisik artinya seberapa siap Anda menyiapkan akomodasi, yaitu tempat tinggal, bagi Anda dan pasangan termasuk anak-anak nantinya. Dan mental berarti seberapa siap Anda bisa menjadi ‘tempat tinggal’ alias tempat curhat, tempat komunikasi, tempat berkeluh-kesah, dan sebagainya, bagi pasangan Anda. Ini juga berlaku sebaliknya bagi pasangan Anda ya Ladies.

Authority
Nah, ini nih Ladies, salah satu sumber masalah nomor satu di pernikahan! Bersihin kamar siapa yang mengurusi? Anak nangis siapa yang bikinin susu? Adik harus diantar siapa?

Udah deh Ladies, jalan keluar hanya satu: komunikasi untuk membagi otoritas, bukan melimpahkan atau merampas wewenang, oke?


Oleh: M. Nasrul Ch.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading