Sukses

Lifestyle

Merasa Kesepian? Temukan Makna dari Rasa Sepi Itu

Kita semua pernah merasakannya. Sepi, terisolasi, seolah tak ada yang mengerti, dan hanya kita yang menjadi satu-satunya makhluk yang seolah tak beruntung. Apalagi ketika semua orang tampak bahagia dan hanya kita satu-satunya yang terjebak dalam rasa sepi itu.

Pada sejumlah kasus yang lebih ekstrem, rasa kesepian itu bisa mengarah pada konsumsi obat terlarang atau bahkan niat untuk bunuh diri. Terjebak dalam rasa sepi bisa membuat seseorang merasa menjadi orang yang paling tidak beruntung dan menjadi makhluk yang tak berguna. Rasa ini kerap muncul apabila kita sudah kehilangan arah tujuan, saat sudah tak ada lagi gairah atau semangat untuk menjalani hidup.

Apa yang harus dilakukan ketika rasa sepi itu melanda?

Saat Anda merasa kesepian, terima perasaan itu. Mungkin Anda akan merasa jengkel atau marah kenapa Anda bisa merasa kesepian seperti itu. Tapi tenangkanlah diri Anda, pasti ada sesuatu yang lebih penting dan dalam dari diri Anda.

Mungkin di balik rasa sepi itu, ada sebuah makna hidup Anda yang hilang. Di balik rasa kesepian yang Anda rasakan, mungkin saja ada sebuah tanda dan jalan baru yang akan terbuka untuk Anda.Yang perlu Anda lakukan hanyalah berusaha untuk mencari, menemukan kuncinya.

Agar tak terlalu lama tenggelam dalam rasa kesepian, ada sejumlah hal yang bisa Anda lakukan.
Pertama, pergi ke tempat baru. Untuk keluar dari lingkaran rasa sepi, Anda membutuhkan perubahan dari lingkungan Anda.
Kedua, bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi atau kesukaan yang sama. Berhubungan dengan orang-orang yang memiliki satu hobi sama akan membuat rasa sepi Anda berkurang.
Ketiga, gerakkan tubuh Anda. Saat kesepian, kita seolah merasa jiwa kita sedang pergi jauh dari tubuh kita. Dan untuk membawanya kembali ke tubuh Anda, Anda perlu menggerakkan tubuh Anda dan 'memanggil' jiwa itu kembali.


Ladies, yang perlu Anda ingat adalah bahwa Anda bukan satu-satunya orang yang pernah merasa kesepian. Setiap manusia pasti pernah merasa kesepian dan merasa tak ada yang peduli pada dirinya. Dan yang perlu Anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menerima rasa kesepian itu dan jadikan perasaan itu sebagai pemicu untuk melakukan hal-hal yang lebih baik lagi.
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading