Sukses

Lifestyle

5 Cara Mengatasi Perasaan Takut Ditolak

Dalam berbagai hal, tak sedikit manusia yang merasa takut dirinya akan ditolak. Dalam karir, persahabatan dan cinta, penolakan sering dianggap sebagai suatu kekalahan. Padahal, bukan seperti itu adanya. 

Kemungkinan, banyak juga para single yang masih single karena terhenti di tahap ini. Rasa suka itu tak berani diungkapkan karena takut ditolak dan dijauhi. Kami akan menguatkan Anda untuk lebih berani. Sebuah penolakan tak boleh menghambat kebahagiaan Anda. Gunakan jurus ini. 

    The Worst Scenario

    Yang paling sering terjadi adalah kita suka dengan orang tapi tidak demikian dengan orang tersebut. Anda mungkin akan ditolak dan merasakan penolakan yang memalukan. Tapi memikirkan kemungkinan paling buruk bisa membuat Anda lebih menyiapkan diri. Setidaknya berani menyatakan dan tahu apakah dia memang cukup gentle menanggapi perasaan Anda.

    Untungnya, The Worst Is Not The End

    Sadarilah bahwa ditolak bukanlah sebuah kiamat. Anda hanya belum mendarat pada waktunya atau pada orang yang tepat. Anggaplah ini sebagai momen pertumbuhan dan pembelajaran. Mungkin ada orang lain yang lebih pantas menerima cinta Anda.

    Bukan Salah Anda

    Tak ada salahnya menyukai seseorang. Itu adalah anugerah. Saat wanita ditolak, mereka akan cenderung berpikir, 'Apa aku tidak cukup baik? Tidak cukup cantik?' Ladies, ini bukan soal penampilan dan high quality jomblo saja. Kecocokan chemistry juga berperan. Jadi jangan rendahkan diri Anda hanya karena Anda ditolak. Juga bukan salahnya, selama ia jujur dengan perasaannya pada Anda.

    Jawablah Penasaran Anda

    Perasaan yang tak terungkap adalah pertanyaan yang bikin penasaran. Kemungkinan Anda untuk berhasil mungkin 50:50. Tapi hadapilah kemungkinan itu karena lebih banyak benefitnya saat Anda berhasil mengungkapkannya. Anda lebih berani, Anda lebih lega dan Anda jadi lebih tangguh melewati sebuah step dalam kehidupan Anda.

    Menyadari Potensi Diri Dan Mengembangkannya

    Semua orang itu dilahirkan dengan kualitas. Anda juga pasti punya. Menyadari kualitas diri, memupuknya dan mengembangkannya adalah salah satu cara yang baik untuk menopang halusinasi rasa 'kalah' akibat ditolak. Justru setelah ditolak, tetaplah menjadi orang yang baik. Ini akan membuat Anda tetap merasa menang dan bahagia.

Penolakan itu bukan hal yang selalu buruk. Sebuah penolakan akan mempertemukan Anda pada pintu yang lain dan kesempatan yang lebih baik. Mungkin Anda akan kecewa, tapi jangan khawatir karena kalau Anda mau berusaha, kebahagiaan itu akan semakin dekat dengan Anda. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading