Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kenapa Punya Pasangan yang Hobi Baca Itu Seru

Apa? Nyari pasangan yang hobi baca? Duh, kutu buku kan membosankan. Nanti pas kencan malah jadi garing karena orang yang hobi baca itu biasanya kaku dan nggak bisa diajak ngobrol santai. Eits, tapi nggak semuanya gitu kok.

Ternyata punya pasangan yang hobi baca itu sangat seru dan menyenangkan. Bahkan hubungan Anda bisa selalu dipenuhi hal-hal baru saat Anda memiliki pasangan yang sangat cinta dengan buku dan hobi baca. Simak saja 5 alasan kenapa punya pasangan yang hobi baca itu seru di bawah ini.

    Terlihat Lebih Berkelas

    Semakin banyak buku dan informasi yang dilahap akan membuat seseorang lebih berkelas. Ia akan memiliki berbagai macam sudut pandang unik dan menyegarkan. Orang yang suka dengan dunia baca akan lebih mudah untuk menemukan berbagai macam solusi dan pemecahan masalah dari hambatan yang sedang dihadapi. Cara berkomunikasinya pun akan sangat baik (dan inilah kunci untuk membuat hubungan bisa langgeng dan bertahan lama).

    Lebih Kreatif

    Kreativitas adalah faktor penting dalam sebuah hubungan. Dalam sebuah hubungan, rasa bosan pasti kerap muncul. Dan untuk memberikan sesuatu yang segar dan baru, sangat dibutuhkan kreativitas. Orang yang memiliki banyak pengetahuan karena hobi bacanya akan menjadi sosok yang kreatif dan tahu cara terbaik untuk membuat suasana lebih menyenangkan.

    Lebih Romantis

    Sebagai wanita, Anda pasti ingin memiliki pasangan yang bisa memperlakukan Anda dengan baik sekaligus menjadi ayah yang baik untuk anak Anda. Ketika Anda menemukan kekasih yang suka membaca, nanti ketika kalian menikah dan punya anak, Anda bisa memastikan bahwa suami Anda tak akan keberatan untuk menceritakan dongeng atau kisah pengantar tidur untuk anak-anak Anda. Dan karena suami Anda juga suka menyerap berbagai informasi, ia juga pasti sedikit banyak tahu apa saja yang diinginkan dan disukai oleh wanita.

    Lebih Sabar

    Siapa diantara Anda yang tidak suka membaca karena tidak betah membaca dalam jangka waktu lama? Membaca buku juga melatih kesabaran. Dan kesabaran ini adalah sebuah keahlian yang butuh latihan bertahun-tahun. Pria yang suka membaca buku sampai benar-benar tamat akan menjadi sosok yang sabar. Dengan kesabaran yang ia miliki, jika suatu saat ada masalah dalam hubungan Anda, ia akan menjadi sosok yang dengan sabar menemukan solusi pemecahannya.

    Tahu Arti Penting "Me Time"

    Saat pasangan Anda sedang asyik membaca, ia bisa bertahan dengan buku yang ia baca selama berjam-jam. Dalam waktu itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan yang Anda sukai dan ingin lakukan sendirian. Ini artinya Anda dan pasangan bisa sama-sama saling menghormati dan memahami arti penting "me time" atau mengisi waktu sendirian untuk menemukan kenyamanan diri.



Setiap orang punya keunikan sendiri, begitu pula dengan setiap individu yang memiliki hobi baca. Dan punya pasangan yang memiliki hobi baca itu tak selalu membosankan. Anda bahkan bisa dikejutkan dengan banyak hal saat memilih pasangan yang sangat mencintai dunia literasi dan kata-kata.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading