Sukses

Lifestyle

Ingin Bisa Ngobrol Santai dan Seru di Kencan Pertama? Ini Tipsnya!

Hati dag dig dug. Tangan terasa dingin. dan perasaan tak karuan. Ladies, pernahkah Anda merasa begitu nervous di kencan pertama Anda? Atau saat ini Anda sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kencan pertama? Pengalaman kencan pertama akan menjadi pengalaman yang berkesan. Bahkan kencan pertama ini bisa jadi penentu apakah hubungan Anda dengannya akan berlanjut atau tidak.

Tapi, gimana supaya bisa memastikan bahwa kencan pertama akan berjalan dengan lancar? Seperti yang dilansir dari sheknows.com, ada lima tips yang bisa Anda ikuti untuk bisa membuat acara kencan pertama Anda seru dan tak mati gaya.

    Bahasa Tubuh yang Percaya Diri

    Bahasa tubuh Anda harus benar-benar menunjukkan rasa percaya diri. Gimana caranya? Pertama, lakukan kontak mata. Tapi jangan berlebihan seperti terlihat memelototi pasangan Anda. Kedua, nada bicara Anda. Saat suara Anda tiba-tiba bergetar, berhentilah sejenak, tarik napas, lalu ulang kembali ucapan Anda. Ketiga, hindari gerakan tubuh yang memperlihatkan kecemasan Anda seperti mengetuk-ngetuk jari di atas meja atau menggoyang-goyangkan kaki Anda.

    Jangan Terlalu Cerewet

    Kencan pertama itu saat yang tepat untuk bisa mengenal satu sama lain. Jika Anda terlalu mendominasi obrolan, Anda akan kehilangan kesempatan untuk menggali sosok pasangan Anda lebih dalam. Lontarkan pertanyaan-pertanyaan sederhana kepada dirinya seperti jumlah saudara atau kesibukan akhir-akhir ini. Buat percakapan jadi dua arah.

    Berikan Jawaban Singkat dan Jelas

    Sekali lagi karena ini kencan pertama, tak ada salahnya dong untuk bisa memberikan kesan yang positif. Saat dia bertanya, berikan jawaban-jawaban yang singkat dan jelas. Misalnya, kenapa Anda berhenti dari pekerjaan Anda. Alih-alih menjawab bahwa Anda sangat membenci bos Anda dan memutuskan untuk resign, Anda bisa jawab bahwa Anda butuh tempat baru untuk mengembangkan potensi diri Anda.

    Persiapkan Diri Anda

    Setidaknya Anda tampil bersih dengan baju yang sangat nyaman untuk Anda. Ketika Anda bisa merasa nyaman dengan penampilan Anda, menghabiskan waktu berdua dengan pasangan Anda di kencan pertama tak akan terlalu menyiksa.

    Buat Kencan Pertama yang Singkat

    Perhitungkan waktunya. Anda bisa buat acara kencan pertama yang singkat saja. Tujuannya? Agar bisa memberikan rasa kangen satu sama lain dan lanjut ke acara kencan yang berikutnya.

Di kencan pertama, pasangan Anda juga mungkin mengalami rasa cemas dan dag dig dug yang sama dengan Anda. Dengan berpikir seperti itu, setidaknya Anda bisa merasa sedikit tenang because you and your partner are on the same boat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading