Sukses

Lifestyle

Dengan Cinta, Ayah Dan Ibuku Menghadapi Kanker Yang Menakutkan

Kanker bukanlah penyakit yang mudah dihadapi, meski kita sudah sering melihatnya dalam banyak fiksi. Namun, cinta yang menguatkan para penderita kanker dalam fiksi tersebut, adalah kenyataan yang bisa siapapun alami. 

Nancy Borowick mendokumentasikan kisah ayah dan ibunya yang sama-sama mengidap kanker. Laurel dan Howie, pasangan yang sudah berpuluh-puluh tahun bersama ini, menunjukkan sikap suportif satu sama lain. Anda bisa melihat hal itu, dalam setiap jepretan foto Nancy. 

Photo copyright Nancy Borowick

Nancy tak hanya mengabadikan momen yang mengharukan dalam fotonya. Orang tuanya melalui banyak hal dari tawa, keharuan hingga momen yang menakutkan dan menyakitkan. "Kanker memberikan kenyataan yang kejam pada keluarga kami, tapi juga kado yang tak ternilai. Waktu yang sangat berharga," ungkapnya. 

Laurel, ibunya, sudah menderita kanker selama 10 tahun lebih. Dalam waktu-waktu itu, keluarga memberinya dukungan yang tulus dan melakukan apapun demi kesembuhan dan membuatnya tegar. Termasuk sang suami, Howie, yang juga ayah Nancy. Howie juga menderita kanker di tahun pertama. Namun, sejak pemeriksaannya, keluarga tahu bahwa mereka tak punya banyak waktu untuk bersama. 

Photo copyright Nancy Borowick

Cinta, adalah yang menguatkan mereka dan menginspirasi putri mereka sendiri, Nancy. "Dengan mendokumentasikan kedua orang tuaku, aku bisa mengabadikan kisah dan esensi hubungan mereka. Mengingat kenangan baik dan buruk, serta yang bodoh dan menyedihkan," kata Nancy. 

Kisah tentang kedua orang tuanya membuat Nancy belajar bahwa menghayati momen yang nyata dalam kehidupan ini, bisa membuat dirinya menghasilkan foto yang penuh kejujuran, kekuatan dan cerita yang penuh makna. 

Photo copyright Nancy Borowick

Ayah Nancy meninggal pada Desember tahun lalu dan Nancy masih terus berjalan dengan proyek fotonya ini. Ia berharap dengan menunjukkan secara terbuka tentang kisah kedua orang tuanya ini, ia bisa membantu orang lain merasa bahwa mereka tidak sendirian dalam penderitaan mereka. "Bagiku, hal yang paling menakutkan dalam penyakit adalah ketidak tahuan kita," ujarnya. "Jadi dengan membagikan kisah ini, pembaca bisa menemukan dukungan dan pemahaman."

Sharing is caring and sometimes curing. Mungkin tidak mengobati penyakitnya, tapi mengobati kesedihan dan kesendiriannya. Sakit maupun sehat, semoga kisah ini bisa menginspirasi Anda untuk lebih tegar, bersyukur dan menjaga cinta yang Anda miliki. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading