Sukses

Lifestyle

Pernikahan dalam Hindu – Sebuah Komitmen Seumur Hidup

Membicarakan tentang pernikahan memang tidak ada habisnya. Topik yang dibahas pun sebenarnya serupa yaitu seputar keindahan pernikahan, apa saja yang harus dipersiapkan pada saat pernikahan, persiapan mental apa yang harus benar-benar dimiliki untuk memasuki jenjang pernikahan dan lain-lain. Meskipun begitu, topi-topik ini bisa menjadi sangat berkembang tergantung orang-orang yang membicarakannya. Hal-hal baru bisa didapatkan dari pembicaraan-pembicaraan ini.

Salah satu hal yang mungkin akan sangat menarik untuk ditambahkan dalam topik pembicaraan tentang pernikahan ini adalah pandangan tiap-tiap agama tentang pernikahan dan arti pernikahan itu sendiri. Tiap-tiap agama pastinya memiliki pandangan yang berbeda-beda tentang hal ini. Pembicaraan seperti ini nantinya akan dapat menambah wawasan bagi para pendengarnya.

Salah satu agama yang memiliki pandangan yang bagus akan pernikahan adalah agama Hindu. Dalam agama ini, seperti yang dikemukakan dalam hinduism.about.com, pernikahan adalah sakramen yang amat suci dan keramat. Pernikahan bukanlah hal yang hanya terjadi pada kedua mempelai yang memasuki jenjang pernikahan itu, Ladies melainkan juga penggabungan 2 keluarga mempelai pria dan juga mempelai wanita.

Selain itu, agama ini juga memandang bahwa pernikahan adalah komitmen yang harus dipegang teguh seumur hidup. Pernikahan ini merupakan ikatan yang paling kuat dan harus dihormati antara lelaki dan perempuan. Jadi, meskipun ada badai menerpa pernikahan seseorang, suami dan istri tersebut harus berusaha sekuat tenaga agar badai tersebut tidak memutuskan ikatan yang telah ada di dalam pernikahan mereka.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading