Sukses

Parenting

Tips Menjaga Kualitas Seks Agar Pernikahan Awet

Ladies, sekarang banyak pasangan yang merasa kesulitan menjaga keindahan kehidupan seksual mereka setelah menikah. Seperti yang diketahui, kehidupan pernikahan tidak selalu indah, masalah selalu datang dan pergi. Melakukan hubungan seksual merupakan salah satu sarana menjaga keharmonisan sebuah rumah tangga.

Namun bagaimana jika kehidupan seksual Anda tidak memberi kepuasan bagi Anda? Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menjaga kehidupan seksual Anda dan pasangan tetap indah dan menggairahkan, dilansir dari huffingtonpost.com.

Otak merupakan organ seks utama pada manusia. Sebelum melakukan hubungan seksual dengan pasangan, pastikan Anda sedang dalam kondisi yang stabil. Jika anda sedang marah pada pasangan atau mencemaskan sesuatu, aktifitas seks kemungkinan tidak dapat dinikmati. Oleh karena itu, cobalah untuk menghilangkan pikiran negatif, sehingga Anda akan mendapatkan kepuasan seksual yang diharapkan.

Jangan merasa kurang percaya diri dengan penampilan Anda. Para wanita sering mengeluhkan tentang tubuh yang tidak proporsional, selulit di daerah yang mudah terlihat, atau keriput di wajah. Padahal, pasangan Anda tidak mempermasalahkan hal tersebut saat si dia sedang bergairah. Rasa percaya diri Anda justru akan menambah nilai plus Anda di mata si dia.

Berbagilah fantasi seksual dengan pasangan. Kembangkan fantasi seksual Anda dengan membaca novel, buku, dan menonton film. Menyentuh diri sendiri akan membantu Anda mengetahui area sensitif Anda. Ungkapkan penemuan Anda pada pasangan. Bantu dia untuk mengetahui bagian tubuh Anda yang dapat meningkatkan gairah seksual saat disentuh.

Jangan pernah memandang sebelah mata “pemanasan” sebelum melakukan hubungan suami istri. Melakukan foreplay dapat menjaga kehangatan hubungan Anda dan pasangan.

Kegiatan seksual adalah sebagian kecil dari semua cara menjaga kehangatan hubungan Anda dan pasangan. Pastikan Anda selalu berkomunikasi dengan suami perihal seksualitas agar kemesraan Anda berdua dapat terjaga.

 

Oleh: Lia

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading