Sukses

Lifestyle

Primbon Hari Nikah: Alasan Mengapa Anda Jangan Menikah Di Bulan Berikut Ini (I)

Dalam primbon hari nikah, terdapat 4 bulan baik untuk menyelenggarakan pernikahan. 4 bulan baik tersebut adalah Jumadilawal, Rejeb, Ruwah, dan Besar. Sedangkan 8 bulan lainnya dianggap kurang baik untuk digunakan sebagai waktu menikah.

Jika ladies telah menentukan waktu pernikahan anda, ada baiknya jika anda melihat kembali apakah bulan pilihan anda termasuk ke dalam 4 bulan baik atau tidak. Jika tidak, sebaiknya anda mengubahnya.

Ada alasan mengapa kedelapan bulan lainnya dianggap sebagai bulan yang tidak baik, yaitu karena watak bulan tersebut yang tidak baik.

Seperti dikutip dari laman margoncoy.wordpress.com, watak-watak dari ke delapan bulan tersebut adalah;

Pertama, bulan Suro. Bulan yang satu ini dipercaya memiliki watak mudah mengalami kerusakan. Di dalam rumah tangga, kerusakan yang dimaksud bisa berupa keluarga mempelai atau mempelai yang meninggal dunia, sering kecurian, dan ada banyak halangan dalam hidup.

Kedua, bulan Mulud. Bulan Mulud juga dianggap kurang baik untuk menyelenggarakan acara pernikahan karena wataknya yang mati salah satu. Banyak orang percaya bahwa salah satu mempelai bisa saja meninggal dunia jika melanggar aturan ini.

Next, bulan Puasa. Seperti juga dikutip dari laman sunotoagungwibowo.blogspot.com, bulan Puasa berwatak celaka besar. Mempelai yang menikah di bulan ini dikhawatirkan akan mengalami kesukaran hidup yang tiada henti.

Oleh:Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading