Sukses

Lifestyle

Primbon Hari Nikah: Alasan Mengapa Anda Jangan Menikah Di Bulan Berikut Ini (II)

Pada artikel sebelumnya, ladies telah menyimak bahwa bulan Sura, Mulud, dan Puasa adalah 3 di antara 8 bulan yang dianggap kurang baik untuk menyelenggarakan pernikahan menurut kepercayaan primbon hari nikah.

Selain ketiga bulan tersebut, bulan Dulkaidah, Sapar, dan Bakdamulud juga termasuk dalam 8 bulan yang dilarang untuk menyelenggarakan pernikahan karena alasan watak dari bulan tersbeut.

Bulan Dulkaidah dianggap kurang baik karena wataknya yang banyak musuh. Tak hanya itu, seperti menurut laman margoncoy.wordpress.com, watak dari bulan Dulkaidah yang lain adalah sakit-sakitan. Dikhawatirkan mempelai yang nekad menikah di bulan Dulkaidah akan mudah mengalami sakit.

Selanjutnya adalah bulan Safar. Bulan Safar juga dianggap kurang baik karena wataknya yang kekurangan dan banyak hutang. Mempelai yang menikah di bulan Safar bisa jadi sering mengalami kegagalan dalam usahanya sehingga selalu kekurangan secara finansial. Namun, larangan untuk menikah di Bulan Safar tidak terlalu keras, sehingga masih boleh dilakukan pernikahan di bulan ini.

Next, Bakdamulud. Seperti menurut laman sunotoagungwibowo.blogspot.com, bulan Bakdamulud kurang baik untuk melakukan acara pernikahan karena wataknya yang mudah difitnah oleh orang lain sehingga membuat kehidupan rumah tangga menjadi kurang tenang.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading