Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Musik Yang Tepat Untuk Pesta Pernikahan

Oleh: Winda Carmelita

Kemeriahan pesta pernikahan rasanya tak lengkap jika tak diiringi melodi musik yang manis. Musik terbukti dapat membawa suasana menjadi lebih hangat di hari spesial. Tetapi jangan sampai Anda salah memilih iringan musik lho. Meskipun tampak sepele, banyak calon pengantin yang mengaku kerepotan menentukan daftar lagu untuk pesta pernikahannya.

Jangan khawatir, Ladies, team Vemale bakal membagikan tips memilih musik yang tepat untuk pesta pernikahan Anda, yaitu:

    Sesuaikan Dengan Tema Pesta Pernikahan

    Untuk pesta pernikahan yang tradisional dan klasik, Anda dapat memilih lagu yang umum dimainkan, misalnya lagu "Here Comes The Bride" atau "Canon in D". Pilihan lain adalah lagu tradisional daerah. Untuk pesta yang lebih modern, Anda bisa memilih lagu kontemporer yang romantis misalnya lagu-lagu milik Norah Jones.

    Sesuaikan Dengan Lokasi Acara

    Untuk lokasi acara di luar ruangan, iringan musik dengan vokal akan lebih sulit ditangkap maknanya oleh audience. Pilihan instrumen musik lebih cocok di luar ruangan, begitu pula sebaliknya.

    Susunlah Alur Musik Sesuai Acara

    Dalam pesta pernikahan tentunya ada alur acara yang dibangun, mulai dari saat tamu datang hingga tamu pulang. Sebaiknya sesuaikan musik sesuai dengan alur acara, termasuk siapkan lagu-lagu yang menyentuh saat momen spesial (meminta restu orang tua, wedding kiss atau melempar buket bunga).

    Solois? Why Not!

    Jika Anda punya teman atau kerabat yang berbakat di bidang musik, mengapa tidak meminta mereka untuk menampilkan kemampuannya? Hal ini sekaligus akan berkesan bagi para undangan dan tentunya bagi pengantin. Such a beautiful gift !

    Sesuaikan Lirik Lagu

    Seringkali lagu yang terdengar menyentuh, justru berhubungan dengan lirik yang menyedihkan. Anda tentunya tidak inginkan suasana pesta pernikahan Anda menjadi sendu? Luangkan waktu untuk melihat lirik lagu dari daftar yang Anda pilih. Pastikan lirik lagunya bermakna indah untuk pernikahan Anda ya, Ladies.

Musik adalah bahasa universal yang dapat dimengerti semua orang. Musik merupakan ungkapan emosional yang tertuang dalam wujud kata dan nada. Lagu apa yang menjadi theme-song pesta pernikahan Anda, Ladies? Yuk bagikan dalam kolom komentar berikut ini, siapa tahu bisa menjadi inspirasi.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading