Sukses

Lifestyle

6 Alasan Kenapa Setiap Pasangan Butuh ‘Me Time’

Punya pasangan bukan berarti kita harus selalu menghabiskan semua waktu kita dengan pasangan kita. Waktu untuk menyendiri atau melakukan sebuah kegiatan sendiri (me time) ternyata juga sangat penting. Meluangkan waktu untuk diri sendiri bukan berarti menjadi orang yang egois. Justru sebaliknya, “me time” ini bisa mengurangi ketegangan dan memberikan lebih banyak kebebasan pada setiap pasangan. Dan, inilah 6 alasan kenapa setiap pasangan perlu meluangkan waktu untuk dirinya sendiri yang dilansir oleh psychologytoday.com.

    Kembali Menjernihkan Pikiran

    Meluangkan waktu untuk diri sendiri bisa membantu Anda untuk menjernihkan pikiran Anda. Anda pun bisa lebih mudah fokus atau memusatkan perhatian terhadap sesuatu. Saat sendiri, Anda akan terhindar dari berbagai macam gangguan dan ini merupakan momen emas untuk kembali menyeimbangkan pikiran dan jiwa Anda.

    Meningkatkan Produktivitas

    Ada saatnya ketika Anda harus sedikit menjaga jarak dari pasangan Anda. Ini bukan berarti Anda egois atau tidak sayang lagi dengan pasangan Anda, tetapi untuk bisa membantu Anda meletakkan prioritas dan memenuhi kewajiban Anda yang lainnya. Saat Anda bisa memberikan waktu untuk diri Anda sendiri lebih banyak dari biasanya, Anda akan lebih mudah untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban utama Anda.

    Menemukan Tujuan Utama Hidup Anda

    Ketika Anda merasa stuck atau masih belum yakin ke mana Anda akan membawa hubungan Anda bersama pasangan Anda saat ini, berilah jeda untuk menyendiri sesaat. Di saat Anda hanya bisa mendengar suara-suara di dalam kepala Anda sendiri, ada kemungkinan besar bagi Anda untuk menemukan tujuan utama hidup Anda dan mencari tahu arah mana yang akan Anda tuju bersama pasangan Anda nantinya.

    Bisa Berpikir Lebih Dalam

    Sering bertengkar dengan pasangan Anda? Biarkan Anda dan pasangan Anda untuk menyendiri dan berpisah sesaat. Anda bisa melakukan instropeksi diri, begitu pula dengan pasangan Anda. Daripada terus berdebat dan berlarut-larut menjalani konflik dalam hubungan, berikan jarak pada diri Anda dan dari situ Anda bisa mengetahui akar masalah dan menemukan jalan keluarnya.

    Memandang Masalah dari Sudut Pandang yang Berbeda

    Anda dan pasangan Anda pasti memiliki sudut pandang yang berbeda terhadap sesuatu atau sebuah masalah. Memang bukan hal yang mudah untuk menerima sudut pandang orang lain ketika Anda merasa bahwa sudut pandang Anda adalah yang paling bijak dan baik. Ketika meluangkan waktu untuk menyendiri, Anda bisa melihat sebuah masalah dengan sudut pandang yang baru sekaligus bisa belajar menerima sudut pandang pasangan Anda.

    Meningkatkan Kualitas Hubungan Anda

    Selalu melakukan semua kegiatan bersama dengan pasangan mungkin terlihat sebagai sebuah kehidupan bahagia yang ideal. Tapi ini bisa memberikan jebakan baru: rasa bosan dan terkekang. Setiap individu pastinya ingin memiliki waktunya sendiri untuk melakukan kegiatan yang paling disukainya. Seimbangkan waktu Anda, maka kualitas hubungan Anda akan terasa semakin meningkat dan jauh lebih berharga dari biasanya.

Ada banyak cara untuk mendapatkan “me time” Anda, misalnya bangun lebih pagi dari biasanya, pergi berbelanja sendiri, atau sekadar menonton film sendiri. Ladies, kegiatan apa yang paling sering Anda lakukan ketika sendiri dan bisa membuat Anda bahagia?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading