Sukses

Parenting

Persiapan Pernikahan Islam: Ketahui Adab Tata Rias Pengantin Islami (I)

Fitting kebaya untuk akad nikah sudah dilakukan. Memilih gaun pengantin islami untuk acara walimah juga sudah. Persiapan pernikahan islam selanjutnya adalah mempersiapkan tata rias untuk acara besar anda tersebut. Sebagai mempelai yang akan menikah, tentunya anda harus tampil cantik.

Tidak ada larangan anda tampil cantik pada acara akad nikah maupun walimah—malah memang seharusnya anda menjadi yang tercantik pada acara pernikahan anda. Put your make up on, ladies!

Sebelum mempercantik diri pada acara akad nikah maupun walimah anda, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sehubungan dengan kegiatan rias-merias.

Pertama, pastikan bahwa orang yang merias wajah anda adalah seorang wanita. Seperti menurut laman fadhlihsan.wordpress.com, Rasulullah Muhammad SAW memperbolehkan pekerjaan merias hanya dilakukan oleh wanita.

Jadi, jangan mau, ya, ladies jika nantinya anda dirias oleh pria maupun waria, sekalipun hasil polesan make up mereka sangat sempurna.

Selanjutnya, adab tata rias sesuai dengan syariat islam yang juga penting untuk anda ketahui adalah larangan mencabut alis dan mencukur alis. Dalam laman fiqihwanita.com, disebutkan sebuah sabda Nabi Muhammad SAW perihal tersebut:

“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat wanita yang menghilangkan bulu alis dan yang meminta dihilangkan bulu alisnya.” (HR. Abu Dawud, dan terdapat hadits pendukung yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari & Muslim)

Oleh: Pravianti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading