Sukses

Parenting

Persiapan Pernikahan Islam: Memilih Kebaya Akad Nikah

Dalam pernikahan islam, akad nikah menjadi momen yang paling krusial. Pasalnya, janji suci pernikahan akan dibacakan oleh mempelai pria pada acara sakral tersebut. Memilih pakaian yang akan anda gunakan dalam akah nikah menjadi to do list persiapan pernikahan islam yang penting untuk segera dilakukan.

Pakaian yang paling cocok untuk digunakan dalam acara akad nikah adalah kebaya. Jangan salah, ladies, anda masih bisa mendapatkan kesan islami dan mengikuti syariat islam dengan memakai kebaya.

Inspirasi dari laman satu-4-lima.blogspot.com, anda bisa memakai kebaya berwarna putih atau warna-warna pastel berlengan panjang dengan aksen border dan payet-payet di beberapa bagian kebaya. Anda bisa memilih kebaya yang panjangnya sampai mata kaki, maupun kebaya yang panjangnya hanya sampai paha.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah kebanyakan kebaya terbuat dari kain yang tipis di bagian lengan sehingga kulit lengan terekspos dengan jelas. Tentu hal ini tidak dibenarkan menurut syariat islam. Dalam laman bajupengantins.com, disebutkan bahwa salah satu ciri baju muslimah yang syar’I adalah terbua dari kain yang tidak tipis.

Untuk menyiasati kebaya yang tipis, anda bisa memakai inner yang berwarna senada dengan kebaya anda. Jika anda tidak nyaman memakai inner, maka pilihlah kebaya yang terbuat dari bahan yang tebal.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading