Sukses

Lifestyle

Isi Seserahan Pernikahan Adat Sunda

Ladies, seperti yang sudah kita ketahui, seserahan adalah salah satu hal yang wajib ada di dalam suatu pernikahan. Kali ini kita akan membahas tentang seserahan di pernikahan adat Sunda, ladies.

Biasanya, seserahan di pernikahan adat sunda akan diberikan pada malam sebelum upacara akad nikah dilangsungkan (ngeyeuk sereuh). Seserahan ini melambangkan tanggung jawab dari calon mempelai laki-laki ke pada keluarga calon mempelai wanita.

Kira-kira apa sih isi seserahan yang baik itu Ladies? Seperti yang disadur dari houseofseserahan.com, tidak ada aturan khusus untuk isi seserahan Ladies. Namun, ada beberapa barang yang biasanya menjadi isi seserahan.

Barang-barang tersebut adalah pakaian (bisa berupa kebaya, kain, baju kerja, atau baju pesta), alat-alat perawatan tubuh, make up, parfum, sepatu, tas, pakaian dalam, perhiasan, atau makanan.
Intinya, isi seserahan adalah benda benda yang akan berguna di dalam kehidupan rumah tanga sang calon mempelai perempuan.

Namun, tidak hanya calon mempelai laki laki yang memberikan seserahan lho Ladies. Calon mempelai wanita juga memberikan seserahan ke calon mempelai laki-laki. Biasanya seserahan itu akanberisi pakaian pengantin dan seluruh perlengkapan pernikahan yang akan digunakan mempelai laki-laki di upacara akad nikah, keperluan sehari-hari mempelai laki-laki seperti parfum, pakaian, sepatu, dll, serta makanan.

Jadi ladies, tidak usah bingung untuk memilih isi seserahan. Apapun isi seserahannya, tujuannya adalah untuk menyejahterahkan pasangan hidup Ladieskelak. Dan itulah bentuk ungkapan cinta yang tulus. Jadi, selamat berbelanja Ladies.

Oleh: Agatha Adventina.k

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading